Hujan Deras Sejumlah Lokasi di Jakarta Timur Terendam Banjir

  • Whatsapp
BPBD DKI Jakarta mengatakan hujan deras di sebagian Jakarta menyebabkan sejumlah lokasi di Jakarta Timur tergenang hingga 50 cm.
Warga Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, melintas di RT 11 RW 05 yang terendam banjir dengan ketinggian berkisar 50-70 sentimeter, Selasa (22/9/2020) pagi.

JAKARTA, REDAKSI24.COM– BPBD (Badan Penanaggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta mengatakan, hujan deras sejak Sabtu (10/10) sore yang mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta  menyebabkan sejumlah lokasi di Jakarta Timur tergenang air dengan ketinggian hingga 50 cm.

“Ada dua wilayah Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Kalisari tergenang dengan ketinggian 10-30 sentimeter,” ujar Kepala Pusat dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sedangkan ruas jalan umum yang tergenang air hujan berada di dua lokasi  yakni Jalan Kalisari III, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo dan Jalan Gerbang Sari Dalam III, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung.

“Jalan yang terendam ketinggian airnya sekitar 10 sentimeter,”ungkap pejabat BPBD DKI Jakarta ini.

BACA JUGA:BPBD Lebak Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir dan Longsor di Cihara

Insaf mengatakan kejadian itu dilaporkan pukul 19.00 WIB. Tidak ada pengungsi serta posko evakuasi yang disiapkan.

Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengungkapkan genangan air juga terpantau di Jalan Lewa 14 RT 14 RW 08 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, setinggi 50 cm.

Kondisi serupa juga di Gang Rukem di dua RT di RW 08 Ciracas dengan ketinggian air sekitar semeter. “Situasi di Jalan Raya Ciracas ini imbas meluapnya Kali Cipinang,” kata Gatot.

Sejumlah petugas telah dikerahkan menuju lokasi genangan untuk menangani agar cepat  surut.(Andi/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.