Hujan Deras Sebabkan Genangan Hingga 40 Cm di Kota Tangerang

oleh -
Hujan sebabkan beberapa wilayah di Kota Tangerang tergenang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-Hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis (17/3/2022)  menimbulkan genangan di beberapa tempat di Kota Tangerang, khususnya wilayah timur seperti Kecamatan Larangan, Ciledug, Karang Tengah dan lainnya dengan ketinggian  20 cm hingga 40 cm. 

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan (Kabid OP), Dinas PUPR Kota Tangerang, Dody Adriansyah mengatakan, akibat genangan tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 150 petugas untuk menanganinya.

“Sampai saat ini, kami turunkan petugas di sembilan titik. Empat diantaranya sudah kembali pulih atau normal untuk aktivitas masyarakat. Saat ini, petugas masih menangani wilayah Timur seperti Ciledug dan Larangan, pompa portable juga tengah dikerahkan. Sedangkan rumah-rumah pompa aktif sebagaimana dibutuhkan di kondisi wilayah tersebut,” kata Dody. 

Adapun kendala penanganan dari genangan itu, lanjutnya  yang terjadi di jalan besar. Petugas harus melakukan penyedotan atau pembersihan drainase karena mengganggu arus lalu lintas.

BACA JUGA: Meski Sudah Berusia 29 Tahun, 11 Titik di Kota Tangerang Masih Tergenang Banjir

Namun demikian kata dia, genangan air tersebut masih bisa ditangani, karena penyebabnya didominasi oleh drainase yang tersumbat oleh sampah. Untuk mengatasi hal itu kata dia, PUPR bekerjasama dengan DLH dan BPBD untuk melakukan proses pembersihan drainase.

“kami harap masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Karena membuang sampah sembarangan menjadi  bukti nyata terjadinya genangan atau banjir dimana-mana.” Kata dia. (Aan)