Kota Ambon Menangis, 163 Titik Yang Tersebar di Daerah Itu Dilanda Banjir dan Longsor

  • Whatsapp
Banjir
Banjir landa salah satu rumah warga di Kota Ambon.

AMBON, REDAKSI24.COM– Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon beberapa hari ini mengakibatkan 4 kecamatan di Kota Ambon mengalami banjir dan tanah longsor.

Hal itu dibenarkan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, bahwa hujan deras yang mengguyur wilayahnya sejak Sabtu (3/10/2020) lalu mengakibatkan 163 titik di 4 Kecamatan Kota Ambon mengalami banjir dan longsor.

Bacaan Lainnya

Beberapa titik yang tersebar di 4 kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Sirimau, Kecamatan Baguala, Kecamatan Leitimur Selatan dan Kecamatan Nusaniwe. ” Ya, hanya Kecamatan Teluk Ambon saja  yang tidak berdampak bencana,” kata Wali kota seperti dikutip Ambon.com grup siberindo.co pada Senin (5/10/2020).

Wali Kota menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait guna membahas banjir dan longsor tersebut. “Saya sudah tegaskan kepada Bappeda dan bagian keuangan agar konsultasi dengan pihak pusat terkait masalah ini, karena segala mekanisme telah dilakukan dengan protap bencana dan tinggal dilihat oleh badan bencana sesuai dengan laporan yang dikirim ke BNPB,” tandasnya.

BACA JUGA: Dinilai Jadi Pemicu Banjir, Wali Kota Cilegon Diminta Tertibkan Galian C

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumury mengatakan, saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon melakukan verifikasi titik-titik longsor dan banjir tersebut. “Kita akan verifikasi dulu  bersama kades, lurah dan RT setempat,”kata dia. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.