Hujan Deras dan Angin Kencang, Sebabkan 7 Rumah di Lebak Rusak dan 2 Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Salah satu rumah yang gentengya runtuh diterpa hujan dan angin kecang.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – 7 rumah warga rusak ringan, dan 2 pohon tumbang akibat guyuran hujan deras dan angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Lebak, Rabu (28/10/2020).

Informasi yang dihimpun 7 rumah tersebut berada di Kampung Rancagawe, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak  Banten. Sementara dua pohon tumbang berada di kawasan Balong Rancalentah, dan di Jalan Letnan Muharam, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. 

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak Ajis Suhendi mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan pengecekan dan pengumpulan data mengenai kerusakan yang diakibatkan hujan dan angin kencang tersebut.

“Sampai saat ini  kami masih melakukan pengecekan,” kata Ajis ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon selulernya.

BACA JUGA: Diterjang Hujan dan Angin Kencang, 7 Rumah di Cikulur Ambruk

Ajis mengatakan, pihaknya telah melakukan penanganan dengan melakukan pemotongan dahan pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang tersebut.

” Tim reaksi cepat BPBD melakukan penanganan cepat, pemotongan dahan pohon yang potensial mengganggu pengguna jalan maupun  pemukiman,” ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada warga agar selalu waspada akan adanya potensi-potensi bencana yang dapat terjadi khususnya di musim penghujan ini. (YUSUF/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.