Hotel Yasmine di Kabupaten Tangerang Terisi Penuh Pasien COVID-19

oleh -
rumah singgah hotel yasmin pasien covid-19 pemkab tangerang A Zaki Iskandar positif
Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar meninjau Rumah Singgah COVID-19 di Hotel Yasmin yang terisi penuh pasien terkonfirmasi positif, Selasa (15/6/2021).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di beberapa kecamatan Kabupaten Tangerang, Banten menunjukan terjadinya lonjakan yang cukup signifikan.

Kondisi itu dinilai cukup mengkhawatirkan, terlebih kapasitas tempat tidur rumah singgah COVID-19 di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, kini terisi penuh pasien yang terkonfirmasi positif.

“Saat ini rumah singgah Hotel Yasmine penuh (pasien COVID-19). Besok (Rabu 16/6/2021) kami rapat virtual terbatas dengan rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Tangerang untuk mengecek ketersediaan ruang perawatan COVID-19,” ungkap Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat meninjau Hotel Yasmine, Selasa (15/6/2021).

Zaki mengatakan, menyusul penuhnya rumah singgah COVID-19 di Hotel Yasmin, pihaknya akan memaksimalkan tiga rumah sakit milik Pemkab Tangerang, yakni RSUD Tangerang, RSUD Balaraja dan RSUD Pakuhaji.

BACA JUGA: Ruang Icu Pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang 70 Persen Terpakai

Pihaknya juga akan memanfaatkan sejumlah rumah sakit swasta lainnya dalam memaksimalkan penanganan pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

“Kami siapkan tiga RSUD yang kami miliki, dibantu rumah sakit swasta agar pasien COVID-19 bisa terlayani,” jelas Zaki.

Diketahui, lonjakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang tersebar di sejumlah kecamatan, seperti Kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Rajeg dan Balaraja.

Untuk memastikan jumlah kasusnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus melakukan tracing dan tracking kepada pasien COVID-19.

“Seperti di Pasar Kelapa Dua, kami sudah menutup sementara selama tiga hari. 400 orang yang di tracking dan 60 orang terkonfirmasi covid-19, saat ini sudah di rumah singgah Hotel Yasmine,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang tanggal 15 Juni 2021, kasus suspek COVID-19 yang dirawat 17 orang dengan jumlah total kasus konfirmasi positif 11.363 orang.

Kemudian, kasus konfirmasi positif yang dirawat 88 orang, kasus konfirmasi isolasi 263 orang, kasus konfirmasi sembuh 10.764 orang dan kasus konfirmasi meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 248 orang.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.