Hore, Sekolah Tatap Muka di Kota Serang Mulai Berlaku 18 Agustus 2020

  • Whatsapp
sekolah tatap muka kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin memberi keterangan pers terkait sekolah tatap muka ditengah pandemi covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Meski pandemi covid-19 yang belum berakhir, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, akan menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di setiap sekolah mulai 18 Agustus 2020.

Sebelum menerapkan sekolah tatap muka itu, Pemkot Serang terlebih dahulu akan menggelar simulasi kegiatan belajar mengajar dengan penerapan protokol kesehatanyang ketat.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di sekolah diperbolehkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pemerintah Pusat bagi daerah zona kuning dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Jadi di Kota Serang akan diadakan simulasi. Nanti hasil simulasi akan disebar di masing-masing sekolah. Kemudian akan diterapkan secara efektif pada tanggal 18 Agustus ini,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (13/7/2020).

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Kota Serang Kerap Terendam

Selain itu, sambung Syafrudin, untuk mencegah penularan covid-19 pihaknya menekankan agar masyarakat juga mau mengubah prilaku hidup, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Artinya, perilaku masyarakat ini, masyarakat sehat, hidup sehat, maka dengan itu bisa ekonomi akan kuat,” imbuhnya.

Meski demikian, kata dia, Pemkot Serang belum bisa menerapkan sanksi untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah covid-19. Pihaknya masih menunggu arahan Pemerintah Provinsi Banten.

“Jika Pemprov Banten mengeluarkan Pergub (peraturan gubernur terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan) akan kami ikuti,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.