Hore, Jutaan Warga Banten Bakal Dapat Vaksin Anti Covid-19 Secara Gratis

  • Whatsapp
Vaksin, wabah, Covid-19, Pemprov Banten, Wahidin Halim
Ilustrasi - Vaksin Covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap wabah Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tengah mengupayakan vaksinasi untuk seluruh warganya di delapan Kota/Kabupaten.

Setidaknya terdapat sebanyak 8.137.000 warga di Banten yang akan mendapatkan vaksinasi anti Covid-19 secara gratis. Hal ini diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim kepada wartawan Kamis (12/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Simulasinya digelar Nopember atau Desember ini,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Banten ini, kuota vaksinasi diutamakan untuk tim medis sebagai garda terdepan pencegahan Covid-19. Setelah para medis, lanjut dia, vaksinasi ditujukan untuk para petugas pemerintah seperti Satpol PP.

“Lalu untuk Gugus Tugas, wartawan, dan masyarakat biasa,” katanya.

BACA JUGA: Hore, Bulan Depan Banten Mulai Vaksinasi Covid-19

Pria yang kerap disapa WH itu menyebut, perkembangan daerah zona oranye penyebaran Covid-19 di Banten yang berkurang dari delapan menjadi enam kabupaten atau kota.

Saat ini, dua daerah yaitu Kabupaten Tangerang dan Pandeglang telah berubah status menjadi zona kuning.

WH menambahkan walaupun kondisi semakin baik dan tingkat penyembuhan semakin tinggi, tetapi jumlah masyarakat yang terpapar juga semakin tinggi.

“Tingkat kesembuhan sekarang 89 persen. Selama virus masih ada, kami tetap berlakukan PSBB dengan pelonggaran,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspa Dewi menuturkan, terkait vaksinasi ini Kota Tangerang mendapat kuota sebanyak 3000 orang.

“Ini untuk garda terdepan seperti yang disebutkan gubernur. Vaksinasi ini dilakukan secara bertahap,” tandasnya.(Iqbal/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.