Hore!! Di Kabupaten Tangerang Daftar Uji KIR Bisa Online

oleh -
UJI KIR ONLINE : Kepala UPT PKB Dishub Kabupaten Tangerang, Topik menjelaskan aplikasi KIR online kepada wartawan, Kamis (16/5/2019). Foto : S. Sukri.

KAB TANGERANG, R24—Guna mengefisienkan waktu dan meningkatkan jumlah kendaraan yang akan melakukan pengujian KIR kendaraan, Pemerintah Kabupaten Tangerangmelalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang luncurkan aplikasi SIM PKB Online.Selain itu aplikasi ini juga diklaim bisa mempermudah konsumen untuk melakukan pengujian.

“Aplikasi ini selain mengefisienkan waktu, juga mempermudah konsumen untuk melakukan pengujian, dari mendaftar hingga sampai cetak buka KIRnya,” ungkap Kepala UPT PKB Dishub Kabupaten Tangerang, Topik, Kamis (16/5/2019).

Topik menjelaskan, dengan memanfaatkan aplikasi ini  bisa memangkas lama antrian sehingga nantinya jumlah Dishub Tangerang bisa lebih banyak lagi melayani masyarakat ang ingin menguji KIR kendaraannya.

“Biasanya perharinya kita bisa melayani hingga 170 an lebih kendaraan, dengan aplikasi online ini pastinya akan ada peningkatan dan itu pasti berdampak dengan peningkatan PAD,” kata Topik.

Menurut Topik, aplikasi pada perinsipnya tinggal memadu aplikasi blue atau koneksi aplikasi daerah dengan pemerintah pusat. Singkronisasi data mengenai jenis kendaraannya. 

“Jika semua data kita sudah singkron dengan data di pusat, bulan Juni besok masyarakat sudah bisa mendownload aplikasi ini di playstore,”  ungkap Topik.

Topik mengatakan bagi masyarakat yang ingin mengakses aplikasi SIM PKB online ini tidak harus melakukan login terlebih dahulu.

“Masyarakat tinggal buka aplikasi, daftarkan kendaraan yang akan diuji, sudah itu akan keluar id bilink untuk melakukan pembayarab di Bank BJB, dan kendaraan bisa langsung diantarkan ke kami untuk dilakukan pengujian,” tukasnya. (sfy/hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.