Hore, Dana Bantuan Pangan Non Tunai di Pandeglang Naik Rp40 Ribu

  • Whatsapp
Bantuan Pangan Non Tunai
Ilustrasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2020 naik sebesar Rp 40 ribu. Karena sebelumnya dana bantuan tersebut yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya sebesar Rp 110 ribu, kini menjadi Rp150 ribu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Nuriah mengatakan, pada tahun 2019 lalu, dana BPNT yang diterima para KPM hanya sebesar Rp110 ribu. Pada tahun ini naik sebesar Rp 40 ribu, menjadi Rp 150 ribu yang nantinya diterima KPM.

Bacaan Lainnya

“Dana BPNT tahun ini naik, meskipun kenaikannya tidak terlalu besar. Namun mudah-mudahan mampu meminimalisir beban kebutuhan warga KPM BPNT,” ungkapnya, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya, BPNT itu bukan berbentuk uang tunai yang diterima langsung oleh KPM. Namun melalui kartu yang menyerupai ATM, dan mekanismenya pengambilannya melalui agen sembako yang sudah ditentukan.

“Jadi yang biasanya KPM hanya mendapatkan sebanyak 7 kilongram beras dan 2 kilo gram telur, tapi karena uangnya meningkat maka sembako yang didapatnya juga bertambah,” katanya.

BACA JUGA:

. Bansos di Pandeglang Banyak Dinikmati Warga Mampu

. Ini Stiker yang Bakal Ditempel di Rumah Warga Pra Sejahtera Pandeglang

. Rumah Warga Miskin Pandeglang Mulai Ditempeli Stiker

Selain ada peningkatan bantuan, lanjut Nuriah, pemyaluran program BPNT ini juga menggunakan prinsip 6 T. Yaitu, tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas, tepat harga, tepat jumlah dan tepat administrasi.

“Kami berharap BPNT ini benar-benar diterima masyarakat kurang mampu, dan tepat sasaran. Karena pemerintah menurunkan program ini untuk membantu warga pra sejahtera,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.