HMI Stisip Banten Raya Siap Kawal Pilkada Pandeglang

  • Whatsapp
HMI Banten
Pelantikan kepengurusan HMI STISIP Banten Raya, sekaligus diskusi Publik persiapan Pilkada Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STISIP Banten Raya, menggelar pelantikan pengurus dan sekaligus diskusi publik persiapan Pilkada Pandeglang 2020, di Aula Kampus STISIP Banten Raya, Minggu (26/1/2020). Dalam acara itu, dihadiri pimpinan KPU dan Bawaslu Pandeglang.

Ketua Pelaksana kegiatan, Iin Sobirin mengatakan, pelantikan kepengurusan HMI Komsat STISIP BR ini, dilangsungkan dengan kegiatan diskusi publik persiapan Pilkada Pandeglang, yang bakal digelar tanggal 23 September 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kepengurusan HMI di STISIP BR ini baru, namun kami optimis organisasi HMI di STISIP ini akan maju dan kami siap untuk mengawal Pilkada 2020 secara independen,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada semua kalangan, untuk mengawal proses Pilkada Pandeglang, guna terciptanya pemilu yang jujur dan adil, sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas. “Mari sama-sama kawal Pemilu Pandeglang,” ajaknya.

Menurutnya, meskipun organisasi HMI ini baru di STISIP BR, namun pihaknya optimis akan membawa perubahan bagi kampus ke arah lebih maju lagi melalui prestasi yang ditorehkan para kader HMI.

“Selain itu sebagai generasi awal, kami akan melakukan kaderisasi di STISIP Banten Raya, dan kamipun akan menjaga dan membawa nama baik kampus ini,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i menuturkan, pihaknya terus memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam meningkatkan berpartisipasi pemilih. Sebab pihaknya berharap dalam Pilkada 2020 ini partisipasi pemilih meningkat.

“Upaya peningkatan partisipasi pemilih terus kami lakukan, baik melalui sosialisasi, diakusi seperti ini maupun langkah-langkah lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Jelang Pilkada Pandeglang, Poster Bacalon Bupati Bertebaran

. Pekerja Proyek SDN Cikiruh Pandeglang Tuntut Upah

Proyek Embung Desa Labuan Pandeglang Mubajir

Sementara, salah seorang komisioner Bawaslu Pandeglang, Fauzi Ilham mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Artinya melalui diskusi persiapan Pilkada Pandeglang, para mahasiswa ini cukup peduli dalam mensukseskan Pilkada nanti.

“Kami secara kelembagaan tentunya menyambut baik, dalam hal ini tema diskusi yang sedikit menyinggung kaitan dengan Pilkada. Tentunya kami sebagai lembaga yang mengawasi mengajak rekan-rekan untuk mengawal proses tahapan Pilkada ini,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.