HIPMI Lebak Komitmen Aktifkan Wirausaha Tingkat Desa

  • Whatsapp
Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)
Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak masa bhakti 2019 - 2022 di lantik

LEBAK, REDAKSI24.COM- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak masa bhakti 2019 – 2022 resmi di lantik. Pelantikan pengurus HIPMI BPC Lebak digelar dengan mengusung tema ” Mempersiapkan Pengusaha Muda Yang Inovatif di Era Industri 4.0″ di Hotel Mutiara, Kalanganyar, Labak, Banten, Kamis (12/9/2019).

Dalam momentum tersebut, Osep Mulyawan secara resmi dilantik menjadi ketua BPC HIPMI Lebak periode 2019-2022. Pelantikan Osep serta pengurus BPC lainnya dihadiri langsung oleh ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Banten, Dedi Muhdi, dan Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Imam Swangsa.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Banten, Dedi Muhdi, meminta kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar senantiasa mengabdikan diri kepada masyarakat melalui bidang enterpreneur. HIMPI Lebak, kata dia, juga diharapkan mampu melaksanakan Kegiatan di semua faktor demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya masyarakat Lebak.

” Di era industri 4.0 ini, HIPMI Lebak harus dapat mencetak para pengusaha muda berjiwa kreatif dan inovatif, serta dapat berkontribusi secara langsung dalam proses pembangunan di Kabupaten Lebak,” katanya.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Lebak, Osep Mulyawan mengatakan, siap mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai ketua BPC HIPMI Lebak. Ia bersama pengurus BPC lainnya berkomitmen untuk berkontribusi secara langsung dalam proses pembangunan di Kabupaten Lebak, khusunya untuk mengaktifkan wirausaha di tingkat Desa.

Komitmen tersebut, katanya, ditunjukkan ke dalam beberapa program BPC HIMPI Lebak yakni Go Village, Go School, Go Campus, dan Go Pesantren dengan target yang diharapkan ialah One Village, One Enterpreneur atau satu Desa, satu Pengusaha.

” Melalui program tersebut kami akan terus menanamkan jiwa dan semangat enterpreneur di dalam diri para pemuda di Lebak. Karena, Dalam masa kepengurusan selama tiga tahun ini kami memiliki target untuk hadir di setiap usaha tingkat Desa,” ujarnya.

Ia mengatakan, HIPMI Lebak akan mendukung Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menggapai visi-misinya.
” HIPMI adalah wadah bagi para pengusaha muda di Lebak, tentunya kami akan bekerjasama dengan instansi terkait guna mendukung pembangunan di Lebak melalui program program yang ada.” tandasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Imam Swangsa menyampaikan sambutan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang meminta kepengurusan HIPMI Lebak dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, melalui program programnya. Karena menurutnya, dalam upaya pembangunan, Pemerintah daerah perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk HIPMI Lebak.

Keberadaan HIPMI Lebak diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan dapat bersaing.

” Kami ingin ada singertias antara program Pemkab dan program HIPMI, sehingga apa yang bisa dilakukan HIMPI bisa kamj suport,” kata dia. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.