Hingga Desember 2020 PSBB di Kabupaten Tangerang Tidak Ada Pelonggaran

  • Whatsapp
Ilustrasi PSBB di Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Ketua Satgas Covid-19 Hery Herianto menegaskan belum ada pelonggaran dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang. Meski saat ini wilayah Kabupaten Tangerang berada di zona kuning namun pihaknya belum mengeluarkan kebijakan relaksasi hingga Desember 2020 mendatang.  

Ia juga mengatakan, besok (Jumat, 13/11/2020), bersama para camat pihaknya akan mengevaluasi hasil tracing selama satu bulan ke belakang guna mengetahui apakah masih ada daerah atau Kecamatan dengan angka penyebaran positif Covid-19 yang tinggi.  

Bacaan Lainnya

“Belum ada kelonggaran sampai Desember nanti karena interaksi kita (Kabupaten Tangerang) tinggi dengan Jakarta,” kata Hery kepada Redaksi24.com, Kamis (12/11/2020). 

Kendati begitu, menurut Hery saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang trennya mulai menurun. Selain itu juga jumlah pasien di hotel singgah Yasmin tidak mengalami penambahan secara signifikan. 

BACA JUGA: DPRD Nilai PSBB di Kabupaten Tangerang Kurang Efektif

“Hotel yasmin kemarin agak longgar tapi karena ada dropan dari wilayah Sepatan Timur ada penambahan, namun tidak banyak. Saat ini ada sekitar 90 yang masih dikarantina,” ujarnya

Ia menambahkan, belum adanya relaksasi  dalam PSBB ini juga pihaknya belum memperkenankan adanya kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan salah satunya acara resepsi pernikahan. 

“Belum kita belum mengizinkan dan belum ada kelonggaran,” tukasnya.

BACA JUGA: PSBB di Kabupaten Tangerang Masih Banyak Pengendara Yang Kena Teguran Polisi

Sementara berdasarkan data yang dilansir dari covid19.tangkab.go.id jumlah pasien yang terkonfirmasi sembuh mencapai 2.945 orang. Sementara, total konfirmasi isolasi 111 orang, konfirmasi dirawat 99 orang, suspek 39, meninggal dunia 71 orang. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.