Hewan Peliharaan Di Kabupaten Tangerang Banyak Terjangkit Penyakit

  • Whatsapp
Hewan peliharaan terjangkit penyakit
Pelayanan kesehatan hewan peliharaan

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Petugas kesehatan hewan dari bidang kesehatan hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, memberikan pengobatan gratis pada hewan peliharaan di lapangan Jalupang, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Banten,  Rabu (25/09).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut  digelar untuk mengecek kesehatan hewan peliharaan. Sehingga, katanya, Pemilik hewan seperti kambing, kucing, anjing, ayam, unggas dan burung bisa datang untuk memeriksakan kesehatan peliharaannya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Kementrian Pertanian Apresiasi Pemeran ILDEX Ke 4 Digelar Di Tangerang

Tembak Mati Anjing Tetangga di Citra Raya, A Diamankan Polisi

Azis menjelaskan, pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran penyakit menular dari hewan peliharaan. “Ini bagian dari sosialisasi akan pentingnya menjaga dan merawat kesehatan hewan peliharaan, karena tidak menutup kemungkinan hewan peliharaan yang kita cintai terjangkit penyakit,” tuturnya.

Sementara itu, drh. Asmiyati mengatakan, dalam pemeriksaan kesehatan hewan, dirinya menemukan sejumlah hewan peliharaan yang kurang terurus, sehingga hewan itu terjangkit penyakit gatal-gatal, mencret, kulit dan kurang gizi,” tukasnya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.