Hendak Ikut Demo di Jakarta, 25 Pelajar di Kabupaten Tangerang Diamankan Polisi. Ada yang Bawa Masker Joker dan Peci Sebagai Atribut

  • Whatsapp
PolrestaTangerang

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Sebanyak 25 pelajar di Kabupaten Tangerang diamankan jajaran Polresta Tangerang, Selasa (13/10/2020). Mereka diamankan dalam Giat Pembinaan bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang karena hendak ikut serta dalam demo di Jakarta.

“Ya sebanyak 25 pelajar terpaksa kami amankan karena diketahui hendak  ikut serta dalam aksi demonstrasi tolak omnibus law Undang-undang Cipta Kerja di kawasan Monas, Jakarta Pusat,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi.

Bacaan Lainnya

Kapolres menjelaskan saat hendak diamankan para pelajar itu mengemukakan berbagai alasan untuk mengelabui petugas agar lolos dari pencegatan,  Namun, gelagat mereka diketahui petugas. Di antara mereka ada yang kedapatan membawa topeng joker, peci serta kacamata hitam yang diduga akan dipakai sebagai atribut saat unjuk rasa. Dan beberapa pelajar sengaja mengganti pakaian seragamnya dengan pakaian bebas dan menyembunyikan seragamnya ke dalam tas.

“Mereka tak dapat mengelak karena di handhonenya, para pelajar itu telah janjian ikut demo di Jakarta,” papar Ade.

Ade menjelaskan penyekatan di beberapa titik menuju Jakarta dan akan berlangsung hingga aksi unjuk rasa di Jakarta selesai. Sementara ke 25 pelajar yang diamankan akan dilakukan pendataan dan pembinaan. (Ricky/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.