Heboh, Polantas Tendang Pengendara Motor di Tangerang

  • Whatsapp
Polisi Tendang Pengendara Motor
Cuplikan video saat Polantas menendang pengendara sepeda motor RX King, di Tangerang.

REDAKSI24.COM – Warganet dibuat geram atas aksi arogan salah seorang anggota Satlantas Polres Kota Tangerang, Polda Banten saat menindak seorang pengendara sepeda motor yang tidak taat aturan dalam Operasi Patuh Kalimaya 2019 di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Aksi arogan yang disebut oleh warganet dengan ‘Tendangan Elang’ tersebut, kini tengah viral di jagat maya, Jumat (30/8/2019).

Dalam video yang terekam oleh salah seorang warga menggunakan kamera ponsel itu, terlihat dua orang anggota polisi yang sedang menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2019 terlibat debat dengan pengendara sepeda motor matik. Diduga penumpang perempuannya tidak menggunakan pelindung kepala (helm).

Bacaan Lainnya

Saat dua anggota polisi tersebut sedang melakukan penindakan penilangan,  tiba-tiba pengendara sepeda motor RX King yang juga tidak mengenakan helm muncul dari arah belakang sambil membunyikan suara knalpot dengan keras. Diduga ia hendak menghindari sanksi tilang yang akan diberikan kepadanya.

Dalam video itu juga terlihat, salah satu anggota polisi langsung menendang si pengendara sepeda motor RX King hingga tersungkur ke tengah jalan. Tak sampai disitu, Polantas tersebut juga terus berteriak dan memaki sambil terus berusaha menendang si pengendara motor RX King.

“Tendangan Elang” tulis akun @elki_kurniawan mengomentari cuplikan video tersebut

“Polisi yang baik hanya di TV” tulis @setiawancozz27

“Tapi gaseharusnya ditendang” akun @yunyilai memprotes aksi tersebut pada kolom komentar

“Apakah polisi pantas kaya gini” tanya akun @harnivall.sq

“Nggak sampe segitunya jugalah” cetus akun @danaredwin_ menanggapi

BACA JUGA:

. Polresta Tangerang Siapkan Operasi Patuh Kalimaya 2019

. Pelanggaran Lalulintas Didominasi Sepeda Motor

. Pengedar Dolar Palsu Dicokok Polantas Tangerang

Belakangan diketahui, dua anggota polisi yang ada dalam rekaman video adalah Brigadir DD dan Brigadir DW. Saat video direkam, dua anggota Satlantas Polres Kota Tangerang Polda Banten tersebut tengah bertugas Operasi Patuh Kalimaya 2019 di Jalan Raya Serang, Pertigaan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta menyayangkan aksi yang dilakukan dua anggotanya itu. Ia mengungkapkan, untuk memperdalam informasi kejadian tersebut keduanya kini tengah diperiksa Provost Polres Kota Tangerang.

“Sangat menyayangkan padahal saya selalu memberikan arahan kepada semua anggota untuk lebih humanis saat bertugas,” ungkapnya kepada Redaksi24.com.

Ia menambahkan, pengendara sepeda motor RX King yang ada dalam video tersebut, juga sudah diamankan petugas. Dari pemeriksaan, sepeda motor tersebut diduga ‘bodong’ karena nomor rangka pada mesin motor sudah dihapus.

“Setelah dicek nomor mesinnya juga sudah dihapus, dan ini juga bisa memenuhi unsur pidana,” tukasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.