Heboh, Petugas Dinkes Kota Serang Jemput PDP Covid-19 di Ciceri

oleh -
PDP covid-19
Petugas Dinkes Kota Serang, Banten dengan APD lengkap bersiap menjemput PDP Covid-19 di kawasan Ciceri.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Petugas Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Banten menjemput Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 di kawasan Ciceri, Kota Serang, Banten.

Pantauan Redaksi24.com,  dua petugas kesehatan Kota Serang bergegas berangkat menjemput pasien dari Kantor Dinkes Kota Serang ke kawasan Ciceri. Keduanya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, kemudian melaju cepat dengan kendaraan ambulance.

Kepala Dinkes Kota Serang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, M Ikbal membenarkan petugas Dinkes Kota Serang sedang menjemput pasien di kawasan Ciceri dan akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Deradjat Prawiranegara (RSDP) Serang.

“Di Ciceri katanya, nanti mau saya kirim langsung ke Rumah Sakit Derajat. Itu kan rujukan,” katanya kepada wartawan di Kantor Dinkes Kota Serang, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA:

. RSDP Serang Kedatangan Lagi 2 PDP Covid-19 dari Kabupaten Serang

. Kasus Covid-19 di Kota Serang Meningkat, ODP 35 dan PDP 5

. Dompet Dhuafa Bangun Fasilitas Cuci Tangan Plus Sabun di Terminal Pakupatan

Selain itu, sambung Ikbal, pihaknya juga telah menyiapkan APD bagi petugas yang menangani kasus covid-19. Menurut dia, APD petugas kesehatan penjemput berbeda dengan yang digunakan para medis di rumah sakit.

“Kalau APD untuk tim medis di rumah sakit lebih safety karena mereka menangani langsung dengan pasien (covid-19),” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.