Heboh, Curhat Wanita Yang Memilih Berobat ke Kyai Usai Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Pengobatan alternatif
Ilustrasi pengobatan alternatif- (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Curhat seorang wanita positif  Covid-19 membuat heboh jagat maya. Pasalnya, dalam video yang viral pada aplikasi TikTok dan Twitter tersebut wanita bernama Alulia ini mengaku lebih percaya diobati oleh seorang kyai daripada berobat ke dokter. 

Postingan yang menuai beragam komentar itu dibagikan oleh akun @auliashafira07 lewat tiktok dan diunggah ulang oleh @ninanenen melalui twitter. 

Bacaan Lainnya

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut Aulia menuliskan sebuah kalimat “Hari ini aku ingin berobat ke pa kyai dipuri berobat karena positif (positif) covid” 

Ditemani sang suami, Auliya terlihat duduk mengantri di tempat sang kyai membuka praktik alternatifnya. Sambil menunggu giliran, Aulia juga memamerkan kartu pasien wanita yang digenggamnya. 

“Disini juga banyak yang positif, tapi pak kiainya gak percaya covid dan dia ngobatin beribu pasien tanpa masker dan sarung tangan karena katanya ‘kalau covid ada, nih gua sudah kena juga karena ngobatin ribuan pasien covid,” tulis Aulia.

BACA JUGA: Informasi Terbaru Dari Kemenkes, Lebih Dari 10 Hari Covid-19 Tidak Berpotensi Menular

Sebelum memilih berobat kepada seorang ulama, sebenarnya Aulia pernah meminta dirujuk ke Wisma Atlet Jakarta, namun karena tidak ada kabar dan kepastian ia memilih untuk berobat alternatif atas saran sang ibu. 

Dikatakannya, jika kyai yang mengobatinya tak meminta uang sepeserpun terutama kepada warga yang tergabung dalam majelis dzikir Assamawat Al-Maliki. Dari salah satu sumber, tempat Aulia berobat alternatif itu berada di wilayah Tangerang.

Unggahan yang viral setelah ditonton lebih dari 700 ribu kali dan disukai oleh sekitar 5 ribu orang itu pun menuai beragam komentar dari para netizen. 

“Bentar, bentar. Pak Kyai gak percaya COVID tapi mengobati yang positif COVID?” tulis akun @senjatanuklir.

“Ngeri ini mah. Kluster baru pengobatan alternatif,” komentar akun @sutrisnoam 

Dari beragam reaksi yang dicuitkan, akhirnya Aulia menceritakan kronologi ia dinyatakan positif hingga memilih berobat ke alternatif. 

Ia menuturkan, secara tiba-tiba indra penciumannya tak berfungsi. Khawatir terpapar Covid-19, Aulia pun segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat hingga akhirnya ia dinyatakan positif terpapar COVID-19. 

BACA JUGA: Keluarga Pasien RS Tobat Balaraja Menolak Jenazah Orang Tuanya Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Saat itu, ia segera meminta rujukan ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19 hingga ke Wisma Atlet Jakarta. Akan tetapi hingga kini dirinya belum mendapat tanggapan. 

Meski demikian, hingga kini ia masih menunggu kabar dari Wisma Atlet. Ia juga mengaku siap jika harus dijemput Satgas Covid-19 demi mendapat penanganan dari tenaga medis. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.