Hawa Panas di Rumah Warga Labuan Pandeglang Masih Misterius

oleh -
hawa panas di rumah warga pandeglang
Pemilik rumah, Wahyu saat meninjukan lobang dari bawah tanah yang menimbulkan hawa panas dan asap tipis.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Hawa panas yang timbul dari bawah lantai rumah warga Kampung Nelayan, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, masih misterius. Hingga saat ini belum diketahui penyebabnya, sebab belum ada penanganan dari pihak terkait.

Kondisi terkini rumah warga yang menimbulkan hawa panas pada bagian bawah lantai kamar dan depan rumah, dipasang garis polisi. Sampai kini rumah tersebut masih dihuni pemiliknya. Namun, satu ruang kamar dikosongkan.

Bagian lantai depan rumahpun sempat dibongkar pemilik rumah dibantu warga lainnya, untuk memastikan apa yang menjadi penyebab timbulnya hawa panas tersebut. Namun tidak ditemukan benda ataupun hal lainnya yang menjadi sumber panas itu.

Wahyu, salah seorang pemilik rumah mengatakan, tadi pagi ia sempat membongkar keramik lantai rumah bagian depan. Setelah itu, lubang dari galian mengeluarkan asap dan hawa panas. “Saya bongkar keramiknya, karena saya ingin tahu ada apa di bawah lantai itu. Tapi tidak ditemukan apa-apa, hanya saja ada asap yang keluar,” ungkapnya, Sabtu (18/1/2020).

Lubang dari pembongkaran itu, kata Wahyu, jika didekati hawa panasnya makin terasa, namun tidak tercium bau gas. “Sebelum dibongkar memang tercium bau gas, tapi sekarang aroma gas itu sudah hilang,” katanya.

Mendengar adanya hawa panas yang timbul tiba-tiba di bawah lantai rumahnya, pihak pemerintah, baik desa, Polsek dan dari Pemkab Pandeglang juga sudah datang ke lokasi untuk melihat kejadian ini. Tapi sampai sekarang belum ada tindaklanjut penanganannya.

“Kami hanya disarankan mematikan aliran listrik dan mengosongkan rumah sementara waktu. Tapi kami tidak ada tempat tinggal lagi, rumah ini masih kami huni,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Warga Labuan Pandeglang Dikagetkan Hawa Panas dari Bawah Rumah

. Jalan Rusak Parah, Warga Cigeulis Pandeglang Ditandu Menuju Dokter

. Aktivis Desak Dinkes Pandeglang Tegas Terhadap Kontraktor Puskesmas Cibitung

Saat ditanya apakah tidak ada rasa takut. Ia mengaku, kalau rasa takut pasti ada, karena ia dan anggota keluarganya yang lain juga punya kekhawatiran yang cukup besar. “Sebetulnya kami juga tidak nyaman, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi karena tidak ada tempat untuk mengungsi, terpaksa masih tinggal di rumah ini,” tuturnya.

Hingga saat ini tambah Wahyu, pihaknya masih menunggu ada penanganan lanjutan dari pihak pemerintah. Supaya bisa memastikan sumber dan penyebab hawa panas dari bawah rumahnya, serta bisa diketahui membahayakan atau tidak.

“Tadi juga Polisi mengambil sample asap dari lubang tanah untuk diperiksa. Mudah-mudahan bisa segera diketahui penyebabnya, supaya kami juga bisa tenang menghuni rumah,” tambah Wahyu.

Diharapkannya, penanganan terhadap hawa panas yang timbul dari bawah lantai rumah, bisa segera dilakukan, agar bisa sipastikan sumber hawa panas itu. “Mudah-mudahan secepat mungkin ada penanganan. Karena saat ini kami tidak merasa tenang dan tidak nyaman,” harapnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.