Haul di Ponpes Abah Uci Akan Dihadiri 1500 Orang, Pemkab Tangerang Siapkan Tes Rapid

  • Whatsapp
Pemkab Tangerang rapat persiapan haul di Ponpes Al-Istiqlaliyyah Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal melakukan tes Rapid kepada 1.500 tamu undangan acara haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani yang sedianya digelar di Ponpes Al-Istiqlaliyyah Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada 29 November mendatang.  

Bersama para pengurus ponpes, tes Rapid terhadap para jamaah yang merupakan para santri dan keluarga Kyai Haji Abah Uci Turtusi mulai dilakukan hari ini (Jumat, 26/11/2020) hingga H-1 pelaksanaan acara. 

Bacaan Lainnya

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa menuturkan, dalam pelaksanaannya kapasitas peserta dibatasi hanya 1.500 tamu. Sementara, jamaah dan masyarakat yang tidak bisa hadir diminta untuk mengikuti acara haul secara virtual yang ditayangkan di beberapa media sosial. 

“Haulnya tetap dilaksanakan tapi dengan beberapa protokol kesehatan Covid-19, mulai dari penggunaan masker, cek suhu, jaga jarak, hingga pembatasan kapasitas,” terangnya kepada awak media.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Akan Kerahkan 1000 Personel Gabungan Amankan Acara Haul di Ponpes Abah Uci

Ia menambahkan, para tamu undangan juga diwajibkan memakai id card khusus karena pihaknya melakukan penyekatan di beberapa titik dan tidak mengizinkan seseorang untuk masuk ke kawasan setempat jika tidak ada undangan atau id card. 

“Dalam hal ini kami menerjunkan 100 personel dari pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang yang ditempatkan di lokasi penyekatan dan acara ditambah dari TNI Polri,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.