Hasil Swab Test 3 Orang Warga Lebak Dinyatakan Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi Swab test Covid-19.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Hasil Swab Test pada Tiga Warga Kabupaten Lebak yang sebelumnya dinyatakan Reaktif atau terindikasi positif Covid-19 saat dilakukan Rapid Test massal yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di Masjid Agung Al-A’raaf Rangkasbitung, pada 23 April 2020 lalu, dinyatakan negatif.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak, dr. Firman Rahmatullah. ” Alhamdulillah hasil Swabnya sudah keluar dan dinyatakan negatif,” kata Firman yang dikonfirmasi Redaksi24.com melalui telepon selulernya, Senin (11/5/2020).

Bacaan Lainnya

Firman mengatakan, sebelumnya ketiga warga yang merupakan warga Kecamatan Rangkasbitung, dan Sajira ini dinyatakan reaktif Covid-19, saat dilakukan rapid test, sehingga mereka melakukan isolasi mandiri. ” Ya, sejak mereka dinyatakan reaktif pada rapid test, langsung isolasi mandiri,” kata dia sembari menambahkan, dengan negatifnya hasil Swab pada tiga orang itu menunjukkan kasus Covid-19 di Lebak masih nol atau daerah zona hijau penyebaran Covid-19.

Sementara itu, untuk kasus ODP, PDP dan OTG, tim gugus tugas melansir data tersebut pada website resminya yakni Siagacovid19.lebakkab.go.id, yang menunjukkan terdapat 516 warga Lebak yang masuk dalam kategori ODP, 18 PDP dengan jumlah pasien meninggal mencapai 4 orang, pasien sembuh sebanyak 6 orang dan pasien masih dalam 8 orang pengawasan, serta OTG 41 orang. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.