Hasil Skrining Rapid Tes, 48 Masyarakat Tangerang Raya Reaktif

  • Whatsapp
Rapied test Covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemprov Banten sudah mengeluarkan hasil Skrining Rapid Tes sebanyak 6.956 orang. Dari hasil pemeriksaan tersebut, 48 diantaranya dinyatakan reaktif.

Sedangkan skriding yang di lakukan di 24 titik itu, tiga titik diantaranya di wilyah Serang, sisanya disebar di wilayah Tangerang Raya yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Astuti mengatakan, bagi masyarakat yang hasilnya reaktif, maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab PCR sebagai langkah diagnosa pasti.

Hal ini, kata dia, sebagai upaya mempercepat karantina mandiri bagi masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga kemudian dapat mempercepat pemutusan rantai penularan Covid-19 di Provinsi Banten.

“Yang reaktif itu belum tentu positif. Hanya indikasi saja. Untuk itu disarankan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Dalam melaksanakan skrining, Dinkes Provinsi Banten menempatkan sepuluh orang petugas kesehatan, yang berasal dari lima orang petugas Dinkes Provinsi dan lima orang petugas dari Dinkes Kabupaten/Kota yang terdiri dari dokter, perawat, dan analis kesehatan pada setiap lokasi.

Di Kota Tangerang, skrining dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Kunciran, Bungalow Golf Modernland, Kecamatan Tangerang, serta di depan Ruko Cluster Azores, Komplek Banjar Wijaya, Kecamatan Cipondoh.

Selanjutnya di Pasar Anyar Kecamatan Tangerang, Pasar Lama Kecamatan Tangerang, Pasar Bengkok Kecamatan Pinang, dan di Pasar Malabar Kecamatan Cibodas.

Untuk Kabupaten Tangerang, Skrining Covid-19 dilaksanakan di Kantor Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Puskesmas Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, dan di Kantor Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua.

Selanjutnya di Pasar Curug Kecamatan Curug, Pasar Pasar Kemis Kecamatan Pasar Kemis, Pasar Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua, dan di Pasar Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa.

BACA JUGA:

Hasil Rapid Tes, Wilayah Tangerang Raya Paling Tinggi Covid-19 di Banten

Sementara itu di Kota Tangerang Selatan, Skrining Covid-19 dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren, Kantor Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, serta di Kantor Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong.

Selanjutnya di Pasar Serpong, Kecamatan Serpong, Pasar Modern BSD, Kecamatan Serpong, Pasar Modern Bintaro Jaya, Kecamatan Pondok Aren, dan di Pasar Ciputat, Kecamatan Ciputat.

” Untuk skrining di Kota Serang dilaksanakan di Posyandu Subadra Perum Griya Lopang, Kecamatan Serang dan di Posyandu Untirta Komplek Untirta, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya.

Sedangkan di Kabupaten Serang, Skrining Covid-19 dilaksanakan di Madrasah Assanariyah, Kampung Jempling, Desa Nambo ilir, Kecamatan Kibin,” katanya. (Luthfi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.