Hasil Sero Survei, Kota Tangerang Memiliki Persentase Antibodi Tertinggi Covid-19

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan kabar baik tentang  perkembangan pandemi Covid-19 yang  berdasarkan hasil sero survei dari  Kementerian Kesehatan bersama dengan tim pandemi FKM Universitas Indonesia, Kota Tangerang merupakan salah satu dari 100 kota di Indonesia yang memiliki antibodi tertinggi dalam menanggulangi paparan Covid-19.

Sero survei itu, kata Arief, merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk mengetahui perubahan kadar antibodi pada penduduk yang mempunyai antibodi SARS CoV-2 di kabupaten/kota terpilih.

“Dari survei ini Kota Tangerang menjadi salah satu dari 100 kota di Indonesia yang memiliki antibodi tertinggi dalam menanggulangi paparan Covid-19 dengan nilai 92,6% dari sebanyak 273 sampel. itu merupakan hasil survei yang dilakukan pada bulan Desember 2021,” kata Arief yang ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (21/4/2022).

Dengan begitu, lanjut Arief di wilayah Tangerang Raya maupun Provinsi Banten, Kota Tangerang merupakan daerah yang memiliki antibodi tertinggi untuk Covid-19.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Minta Jajarannya Tekan Lonjakan COVID-19 Untuk Tingkatkan Ekonomi

Begitu pula dengan hasil survei baru yang dilakukan pada bulan Maret 2022. Kota Tangerang, lanjut Arief menjadi salah satu daerah dari 21 kabupaten/kota di Jawa Bali yang merupakan  asal dan tujuan mudik dengan jumlah sampel tiap daerah sebanyak 100 orang.

“Pada bulan maret 2022 mengalami kenaikan menjadi 100% sekaligus menjadi yang tertinggi di wilayah Tangerang Raya,” jelasnya.

Kendati mendapatkan hasil yang baik, Wali Kota tetap mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap taat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 hingga status pandemi ditetapkan menjadi endemi oleh pemerintah pusat.

“Terima kasih untuk kerjasama dari seluruh elemen di Kota Tangerang yang saling menjaga sehingga kondisi Covid-19 bisa berangsur membaik,” paparnya. (Adv)