Hasil Rapid Tes Dinkes Kota Cilegon, 2 Positif Covid-19

  • Whatsapp
Rapid Tes Dinkes Kota Cilegon
Kepala Dinkes Kota Cilegon dr Arriadna.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cilegon dr Arriadna menyebut, ada 2 orang yang dinyatakan positif corona virus disease atau Covid-19. Status itu berdasarkan hasil rapid tes atau tes kilat terhadap 187 orang di Kota Cilegon.

“Untuk perkembangan rapid tes per hari minggu tanggal 5 April 2020, total yang sudah rapid tes sebanyak 187 orang, dan ada 2 orang diantaranya positif,” kata dr Arriadna kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga mengungkapkan, rapid tes dilakukan terhadap sejumlah kelompok prioritas, yakni Pasien dalam Pengawasan (PDP), Orang dalam Pemantauan (ODP), dan tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit.

Rinciannya, 2 orang dinyatakan positif berdasarkan rapid tes di RSUD Kota Cilegon terhadap 187 orang merupakan ODP Kabupaten Serang bukan warga Kota Cilegon. Hanya saja kebetulan melakukan tes di Kota Cilegon. Ia tak menyebutkan nama dan alamat lengkap yang sudah menjalani rapid tes.

Meskipun demikian, lanjut dr Arriadna, hasil rapid tes itu masih harus dipastikan melalui cek swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). “Hasil positif rapid tes belum dapat dikatakan terkonfirmasi positif Covid-19, karena harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR untuk memastikan terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Tak Mau Bahas Pilkada, Iye Ajak Warga Kota Cilegon Basmi Virus Corona

. Lapas Kota Cilegon Rumahkan Ratusan Narapidana

. Pemkot Cilegon Sebar Wastafel Portabel ke Pasar dan Ruang Publik

Sementara itu, dari update data situasi Covid-19 di Kota Cilegon Dinas Kesehatan Kota Cilegon melalui akun Instagram @dinkes_cilegon pada pukul 16.00 WIB, Senin (6/4/2020) menyebutkan, jumlah kasus PDP Covid-19 berkurang 2 orang, dari yang sebelumnya sebanyak 3 orang. Jadi jumlah kasus yang PDP Covid-19 di Kota Cilegon menjadi 1 orang.

Selain data kasus PDP sebanyak 1 orang, juga tertera jumlah ODP dinyatakan sembuh 162 dari sebanyak 335 orang. Sehingga data update di Kota Cilegon pada 6 April 2020 sebanyak 172 ODP Covid-19.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.