Hasil Pemeriksaan 5 ASN Kota Cilegon Dilaporkan ke Bawaslu RI

  • Whatsapp
Bawaslu Kota Cilegon
Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi mengaku, sejak Senin (9/3/2020) lalu, pihaknya telah menyerahkan hasil rekomendasi hasil pemeriksaan 5 aparatur sipil Negara (ASN) Kota Cilegon ke Bawaslu RI untuk selanjutnya dikaji pemerintah pusat.

“Hasil rekomendasi yang kami berikan nanti dikaji Bawaslu RI. Kemungkinan lama, hasilnya. Karena bukan Kota Cilegon saja yang mengirimkan rekomendasi pelangagran kode etik ASN tapi hampir seluruh Indonesia,” ujar Siswandi.

Bacaan Lainnya

Siswandi mengaku, keputusan pemberian sanksi untuk kelima ASN jika terbukti melanggar kode etik tersebut, sepenuhnya diserahkan ke Wali Kota Cilegon.  “Saksinya hanya pembinaan. Tidak sampai ada pemecatan,” tegasnya.

Sementara itu, Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Banten, Sari Suryati menyatakan, lima ASN bakal masuk program pembinaan jika terbukti melanggar kode etik dengan mendukung salah satu bakal calon (Bacalon) Wali Kota Cilegon,

“Sejauh ini kami belum dapat laporan terkait 5 ASN tersebut. Kalaupun ada, tentunya kami akan mengambil sikap untuk membina mereka yang tidak netral itu,” kata Sari saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (12/3/2020).

BACA JUGA:

. Lima ASN Kota Cilegon Masuk Daftar Pengawasan Bawaslu

. Sejumlah ASN Kota Cilegon Diperiksa Bawaslu

. Diperiksa Bawaslu, Kepala Dindik Kota Cilegon Sebut Kewajiban Alumni Hadiri Reuni

Menurutnya, pembinaan yang diberikan kepada 5 ASN tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkot Cilegon terhadap pegawainya untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada Kota Cilegon September mendatang.

“Kami akan bina, tidak langsung memberikan sanksi pemecatan. Kan ada tahapannya.  Yang pasti, kami lihat dulu hasil rekomendasi dari Bawaslu Cilegon,” ujarnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.