Hasil Lelang Jabatan di Pandeglang Tunggu Kebijakan Bupati

  • Whatsapp
lelang jabatan pandeglang
Kepala BKD Pandeglang, Banten,, Ali Fahmi Sumatri.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang  mneyatakan, hasil open bidding atau lelang jabatan untuk 7 dinas di lingkungan Pemkab Pandeglang sudah final. Untuk penetapan masing-masing kepala dinas, saat ini tinggal menunggu kebijakan Bupati Pandeglang.

Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumatri mengatakan, dinyatakan sudah finalnya hasil lelang jabatan tersebut, karena Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan rekomendasi hasil lelang jabatan. Bahkan telah mengerucut  tiga peserta setiap OPD, tinggal menunggu keputusan Bupati.

Bacaan Lainnya

“Sekarang sudah keluar rekomendasi dari KASN. Tinggal ibu saja (bupati) yang menentukan mana yang terbaik,” ungkap Ali Fahmi, Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA:

. 7 Jabatan Kepala Dinas di Pandeglang Dilelang

. Pansel Open Bidding Diminta Selektif Rekomendasikan Pejabat

. Sekda Pandeglang Ingatkan Pegawai Tingkatkan Disiplin

Menurutnya, penentuan pengisian jabatan tidak  mengedapankan like and dislike. Akan tetapi, bupati bakal menentukan sesuai kompetensi masing-masing pejabat serta pertimbangan kinerja. Sebab kalau Baperjakat hanya sebatas menyampaikan pertimbangan saja.

“Sekarang tinggal nunggu keputusan dari bupati. Saya kira wajar kalau pimpinan menentukan seseorang, karena tahu si A dan si B-nya yang layak untuk menduduki suatu jabatan,” katanya.

Saat ditanya, kapan kepastian penentuan jabatan dan proses pelantikan dilakukan? Fahmi mengaku, meski nama-namanya telah diserahkan ke Bupati Pandeglang, namun ia belum tahu kapan adanya pelantikan bagi pejabat yang lulus seleksi open bidding tersebut.

“Jika kaitan dengan hasil rekomendasi sudah disampaikan, beliau (bupati) juga sudah tahu. Tinggal memilih terbaik dari yang baik,” ujarnya.

Dikatakannya, ketujuh OPD yang dilakukan lelang jabatan diantaranya, Disnaker, Dinas Sosial (Dinsos), Disdukcapil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Satpol PP, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM Setda dan Dinas Perikanan.

“Mudah-mudahan secepatnya dilakukan penetapan. Karena lebih cepat lebih baik,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.