Hasil Evaluasi, Kadishub Kota Tangerang Akui Razia Truk Sampah Ilegal Selalu Gagal

oleh -
Kadishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, telah mengevaluasi hasil razia truk sampah ilegal yang diduga membuang sampah di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. 

Pasalnya razia yang dilakukan oleh Dishub Kota Tangerang tersebut selalu gagal dan  tidak membuahkan hasil.

Dalam evaluasinya, Dishub akan melanjutkan razia tersebut dengan skema waktu dan hari secara acak, tiga kali dalam sepekan.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menjelaskan, skema razia yang dilakukan secara acak tiga kali dalam seminggu itu, untuk memutus distribusi sampah ilegal yang diduga berasal dari luar Kota Tangerang.

“Kita nggak bisa publikasikan juga waktu operasinya. Kuncinya kita tetap konsisten terhadap kegiatan ini hingga semuanya bisa terkendali,” kata Wahyudi saat dihubungi Redaksi24.com, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA: Razia Truk Sampah Ilegal Bocor, Dishub Kota Tangerang Harus Evaluasi Kinerja Jajarannya

Disinggung apakah dalam evaluasi itu ada indikasi petugas yang bermain hingga pelaksanaan oprasi selalu nihil, Wahyudi enggan menjawab. Hanya saja ia mengatakan dalam operasi pekan ini, pihaknya gagal menjaring satupun truk sampah ilegal.

BACA JUGA: Kadishub Kota Tangerang Diminta Serius Tangani Truk Sampah Ilegal 

“Sampai hari ini kami belum menemukan armada yang dianggap melanggar itu. Tapi, kami akan tetap melakukan oprasi tersebut, untuk melihat dari mana akses hilirnya truk sampah ilegal itu,” kata Wahyudi yang juga mantan Kabag Humas Pemkot Tangerang.

Lebih jauh Wahyudi menjelaskan, pihaknya sudah memetakan berbagai akses menuju TPA Rawa Kucing yang dapat dilalui oleh kendaraan. Di sana pula pihaknya melakukan penjagaan.

“Kalau ada akses masuk lain yang pasti akses itu kita jagain, tapi kalau ada satu akses masuk ya kita razia diakses itu,” kata dia. Mengenai darimana truk sampah ilegal itu datang, Wahyudi mengaku belum tahu, karena belum bisa menjaringnya..(Candra/Aan)

 

One thought on “Hasil Evaluasi, Kadishub Kota Tangerang Akui Razia Truk Sampah Ilegal Selalu Gagal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.