Hasbi Jadi Petahana Asal Lebak Yang Bertahan di DPR RI

oleh -
Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya Politisi PDIP

LEBAK,R24— Perebutan kursi DPR RI daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Banten menarik untuk terus dicemati. Karena selain antar partai politik (parpol),  perebutan kursi di Senayan tersebut , juga diwarnai persaingan calon legislatif (caleg) internal, termasuk di Dapil Banten 1 (Pandeglang-Lebak).

Dari hasil perhitungan  KPU Banten, caleg DPR RI dari Dapil Banten 1 ini mayoritas dihuni oleh wajah-wajah baru. Tercatat hanya Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya petahana  asal Kabupaten Lebak yang mampu mempertahankan kursinya di Senayan.

“Melalui hasil yg telah ditetapkan KPUD Propinsi Banten, tentunya Saya sebagai pribadi merasa bersyukur, karena kembali mendapatkankan kepercayaan masyarakat Lebak dan Pandeglang,” ungkap Hasbi kepada Redaksi24.com, Rabu (14/5/2019).

Hasbi mengaku munculnya wajah-wajah baru di DPR RI ini merupakan sebuah kewajaran, pasalnya menurut  politisi dari PDIP ini, pada dasarnya politik itu dinamis.

“Politik itu sangat dinamis, agar mampu terus bertahan tentunya kita harus mampu menjaga  jaga kepercayaan yang diberikan oleh rakyat,” ujar pria yang baru genap berusia 34 tahun ini.

 Dalam kesempatan ini Hasbi juga mengajak kedepan bagi rekan-rekan  Caleg yang terpilih agar dapat bersinergi untuk membangun dapil Banten 1.

“Karna seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang masih termasuk kategori daerah tertinggal. Untuk itu caleg yang duduk di DPR nanti harus mampu memperjuangakan pembangunan di Provinsi Banten ini khususnya di wilayah Lebak dan Pandeglang” tegasnya.

Sementara itu Ellen Herdiansyah, salah seorang musisi Lebak mengaku, dirinya bangga ketika mengetahui Hasbi terpilih kembali untuk untuk menjadi DPR  RI. Ellen mengaku sosok Hasbi ini sangat dekat dengan masyarakat, apalagi dengan para generasi milenial yang ada di Kabupaten Lebak. “Saya percaya Hasbi dapat mewakili aspirasi kami para generasi muda, apalagi kualitas kinerjanya sangat baik dan sudah dapat dirasakan secara signifikan,” tutur Ellen. (gel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *