Hari Santri di Kampus UIN Banten Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp
upacara hari santri
Civitas Kampus UIN Banten bersama Polres Serang Kota menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019.

KOTA SERANG, REDAKSI24 COM – Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten bersama Polres Serang Kota menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Halaman Kampus UIN Banten, Kota Serang, Selasa (22/10/2019).

Rektor UIN Banten, Fauzul Iman mengatakan, peringatan hari santri sudah 4 kali digelar di Kampusnya. “Dengan adanya upacara peringatan hari santri nasional di kampus UIN, sudah melaksanakan ke 4 kali sejak 2015,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurut Fauzul, santri-santri UIN Banten terus berkembang dengan baik. Terbentuknya santri yang baik, kata dia, sebagai tanda negara menuju lebih baik. Menurut dia, pembinaan dengan pendekatan islami akan menjauhkan santri dari kemungkinan krisis moral yang bertentangan dengan hukum.

“Dengan adanya UU SANTRI No 18 tahun 2019 Santri semakin diperpacaya untuk membangun bangsa lebih baik serta diakui Negara. Jadi kami sangat bangga dengan santri-santri yang ada di Indonesia, khususnya santri UIN,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Pemkab Pandeglang Ajak Santri Tolak Radikalisme

. Dua Santri Dapat Hadiah Umroh dari Gubernur Banten

Berdasarkan pantauan Redaksi24.com,  kegiatan ini berlangsung khidmat dengan ditandai upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Ratusan santri dari berbagai fakultas, bersama dosen dan dekan serta jajaran Polres Serang Kota turut hadir dalam pelaksanaan upacara. (Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.