Hari Pertama PSBB, Petugas Banyak Temukan Pengendara Motor Yang Berboncengan

  • Whatsapp
PSBB di Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, petugas kepolisian dari jajaran Polresta Tangerang, Polda Banten, terus memantau beberapa titik pemeriksaan (Check Point) diantaranya di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dari pantauan Redaksi24.com, meski sebagian besar pengguna jalan sudah banyak yang memakai masker, namun masih ada pengendara motor berboncengan.

Bacaan Lainnya

Mereka yang terlihat berboncengan saat berkendara diberhentikan oleh petugas. Serta diminta untuk menunjukan kartu identitas diri.

Petugas juga menemukan pasangan suami istri yang belum memahami aturan PSBB. Karena terdesak untuk keluar rumah, pasutri asal Kecamatan Panongan ini tetap berboncengan pada sepeda motor serta membawa buku nikah alih-alih jika terkena pemriksaan PSBB.

“Meski penyebaran Covid-19 dikhawatirkan bersumber dari orang lain (bukan keluarga), namun pasutri juga kami himbau tidak berboncengan dulu,” kata Kabid Humas Polda Banten, Edy Sumardi kepada Redaksi24.com, Sabtu (18/4/2020).

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa mematuhi aturan dan pembatasan selama PSBB berlangsung. Hal ini tidak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona.

BACA JUGA:

Penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang, Bupati Tunggu Pergub Banten

Ia juga menyarankan masyarakat untuk berdiam diri di rumah bilamana tidak ada keperluan yang mendesak. Serta berprilaku hidup bersih untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Kami imbau jika keluar rumah, agar masyarakat pakai masker untuk cegah penularan virus dari org lain yang kita tidak tahu sumbernya,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.