Hari Pertama Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Tangerang Tampak Sepi

oleh -
Taman Bambu di Jalan Perintis kemerdekaan Kota Tangerang tampak sepi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Hari pertama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tangerang tampak sepi. Tidak terkecuali dengan taman-taman atau ruang terbuka hijau yang biasanya dijadikan oleh masyarakat untuk tempat bersantai atau  sekedar melepas lelah seusai menjalankan aktivitas.

Seperti yang terlihat di Taman Bambu di Jalan Perintis kemerdekaan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Hampir setiap hari ruang terbuka hijau itu banyak didatangi masyarakat. Namun pada hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat, tak satupun pengunjung yang terlihat.

Garis pengamanan berwarna kuning hitam  membatasi seluruh lingkungan taman bambu. Petugas keamanan pun tidak terlihat di area taman bambu yang dibangun pada tahun 2016 lalu itu.

Begitupula yang terjadi di ruang terbuka hijau, Taman Potret. Situasi tempat wisata yang berseberangan dengan Taman Bambu atau bersebelahan dengan mal Tangerang City juga tampak sepi. Hanya lalu lalang kendaraan yang melintas di sekitar taman tersebut.

BACA JUGA: Seluruh Provinsi Banten Berlaku PPKM Darurat, Begini Aturannya

” Sekarang lagi PPKM Darurat, warga lebih banyak memilih tinggal di rumah daripada pergi ke mall atau tempat wisata,” kata Anjang, 43, salah seorang warga yang melintas di sekitar Taman Potret, Sabtu (3/7/2021).

Himbauan agar masyarakat tetap tinggal di rumah  sepanjang pelaksanaan PPKM Darurat pada pada 3 – 20 Juli 2021 itu, sudah disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di setiap kesempatan.

” Demi menjaga kesehatan bersama, lebih baik kita tinggal di rumah, terkecuali ada keperluan yang mendesak dan tidak bisa ditunda,” tandasnya,

Wali Kota  juga meminta pada jajarannya untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh unsur masyarakat untuk mematuhi pelaksanaan  PPKM darurat. Hal itu dilakukan karena kondisi sejumlah fasilitas kesehatan semakin terbatas.(Yolan/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.