Hari Ketiga Pencarian Sriwijaya Air, Basarnas temukan 10 kantong potongan tubuh penumpang dan pesawat

  • Whatsapp
Basarnas Sriwijaya Air

TANGERANG,REDAKSI24.COM–  Di hari ketiga proses pencarian Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) telah berhasil menemukan sejumlah potongan bagian tubuh penumpang dan pesawat Sriwijaya Air. Temuan yang telah berhasil tersebut berupa bagian-bagian  kecil tubuh penumpang yang dikumpulkan dalam 10 kantong serta 16 potongan bagian pesawat dan pakaian.

Kepala Basarnas Marsekal Madya (Marsdya) Bagus Puruhito mengatakan hasil temuan tersebut telah diserahkan kepada pihak terkait untuk kemudian dilakukan identifikasi. Untuk temuan partikel pesawat diberikan kepada KNKT dan tubuh penumpang kepada kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Temuan tersebut sudah kita serahkan kepada dua pihak tersebut yakni KNKT dan Polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya dalam keterangan pers di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Senin, (11/1/2011).

Menurut Bagus mengatakan temuan tersebut diprediksi akan terus bertambah karena  tim penyelam masih melakukan pencairan.

“Jumlah temuan akan terus bertambah,” katanya menegaskan.

Seperti diketahui pada Sabtu, (9/1/2021) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jenis Boeing 737-500 bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 lepas landas dari  Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar pukul 14.36 WIB. Namun 4 menit berselang pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak tersebut hilang kontak di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

dari data ATC pesawat nahas tersebut hilang kontak saat telah mencapai ketinggian 2 ribu kaki diatas permukaan laut. (Cak/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.