Hari ke-37, Sebanyak 973 Kendaraan Mudik Diputar Balik ke Daerah Asal

  • Whatsapp
Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo
Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo.

SERANG,REDAKSI24.COM – Memasuki hari ke-37 pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, Sedikitnya ada 973 kendaraan mudik yang terjaring di Pos Check Point. Kendaraan tersebut terjaring di 15 Pos Check Point yang tersebar di beberapa jalur arteri yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo menjelaskan karena pengguna kendaraan yang terjaring di Post Check Point tersebut tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka  selanjutnya kendaraan-kendaraan itu diputarbalikan ke arah asalnya. 

Bacaan Lainnya

“Untuk kendaraan yang melintasi pos  penyekatan dan pos check point sepanjang jalur menuju Merak tercatat ada 973 unit kendaraan yang di putarbalikan baik ke wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera karena mereka tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Kendaraan tersebut meliputi kendaraan pribadi 366 unit, kendaraan umum 4 unit dan sepeda motor 603 unit” ujar Wibowo dalam keterangannya kepada wartawan. Sabtu (30/5/2020).

Dalam kesempatatan itu juga Wibowo menjelaskan dari hasil analisa dan evaluasi (Anev) harian terkait Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu Lintas (Kamseltibcar) pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di hari ke-37 tercatat ada 37 pelanggar yang di berikan teguran.

Hasil anev operasi ketupat saat ini juga mengungkapkan untuk angka kecelakaan lalu lintas terjadi 4 kali, korban yang meninggal dunia 3 dan luka ringan 2 orang sedangkan korban luka berat nihil,” paparnya..

Untuk giat Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas), yang di lakukan Ditlantas Polda Banten dan jajaran meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang mana saat ini tercatat sebanyak 9 kali melakukan kegiatan preemtif dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, serta sebanyak 15 kali kegiatan melakukan pemasangan spanduk/baliho himbauan tertib lalu lintas.

“Selain giat preemtif, upaya preventif pun mengalami peningkatan tercatat sebanyak 296 kali kegiatan pengaturan, 195 kali giat penjagaan, 16 kali giat pengawalan dan 152 kali melaksanakan giat Patroli” ungkap Wibowo 

Sambung Wibowo, terkait gangguan Kamtibmas hari ini tercatat sebanyak 5 kali terjadinya kejahatan konvensional di wilayah hukum Polda Banten, sedangkan untuk kegiatan operasional di Pelabuhan Merak tercatat 17 kapal, Trip 20 kali, penumpang sebanyak 66 orang, kendaraan R4 330 unit, kendaraan bus 5 unit, kendaraan truck 361 unit serta operasional di GT Cikupa tercatat 9048 unit kendaraan yang melintas. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.