Hari ke 3 Operasi Zebra Polresta Tangerang Tilang 1000 Lebih Kendaraan

oleh -
Operasi Zebra Kalimaya 2019.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Tangerang terus gencar melakukan Operasi Zebra Kalimaya 2019. Di hari ketiga ini, operasi dilakukan di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Bunderan Tugu Tigaraksa, Jalan Raya Pemda Kabupaten Tangerang, Jumat (25/10/2019).

Pantauan di lokasi, para pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran langsung diamankan petugas dan dikenai sanksi tilang. Bahkan, sejak pertama Operasi Zebra Kalimaya 2019 pada Rabu (23/10/2019) lalu, Satlantas Polresta Tangerang mencatat sudah sekitar 1.300 pelanggar yang berhasil ditindak oleh petugas dengan rata-rata pelanggar di dominasi oleh kendaraan roda dua.

“Pada Operasi Zebra Kalimaya hari ke 3 ini untuk pelanggaran yang sudah ditindak sekitar 1.300an, di dominasi pelanggaran roda dua yang tidak memiliki SIM kemudian tidak menggunakan helm bagi penumpangnya,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polresta Tangerang, Iptu Agus Salim, kepada sejumlah wartawan.

Ia mengatakan, sama seperti operasi sebelumnya, sasaran Operasi Zebra Kalimaya 2019 di hari ke 3 ini adalah para pengemudi di bawah umur, pengemudi yang yang tidak memiliki SIM, Helm yang tidak SNI, melawan arus, dan para pengendara yang berada di bawah pengaruh alkohol.

“Ada juga kendaraan yang tidak memiliki surat-surat itu, beberapa kita bawa kendaraannya,” kata dia.

BACA JUGA:

Hari Pertama Operasi Zebra Digelar, Sedikitnya 100 Pelanggar Ditilang

Polda Banten Siap-Siap Gelar Operasi Zebra Kalimaya 2019

Ia juga mengiimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya dengan mematuhi segala peraturan berlalulintas sesuai dengan Undang-Undang Lalulintas No 22 Tahun 2009.

“Apa saja yang menjadi pelanggaran harus ditaati supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berlalu lintas,” pungkasnya. (Ricky/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.