Hari Ini, Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Kembali Beroperasi

oleh -
Hari Ini, Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Kembali Beroperasi

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Hari ini, Senin 25 April 2022, Skytrain Bandara Soekarno-Hatta kembali beroperasi lagi.  Seperti diketahui sarana perpindahan penumpang di dalam bandara ini telah berhenti beroperasi sejak awal pandemi COVID-19 yakni di sekitar tahun 2020 lalu.

Skytrain atau yang memiliki nama Kalayang ini dioperasikan untuk mendukung pelayanan bandara di tengah lonjakan penumpang pada masa mudik Lebaran. Skytrain bakal beroperasi kembali mulai hari ini hingga tanggal 10 Mei 2022.

BACA JUGA: Palsukan Paspor hingga Sertifikat Vaksin, Seorang WNA India Diamankan Imigrasi Bandara Soetta

“Sebagai peningkatan layanan Bandara Internasional Soekarno Hatta selama masa mudik lebaran 1443 H, PT Angkasa Pura II akan mengoperasikan kembali Kalayang atau Skytrain khusus pada tanggal 25 April – 10 Mei 2022,” dikutip dari unggahan terbaru KAI Bandara di akun Twitter resmi @KAIBandara, Minggu (24/4/2022).

BACA JUGA: Satlantas Polresta Tangerang Prediksi Terjadi Kepadatan Lalu Lintas H-5 Lebaran. Ini Titik-titik Kemacetan di Kabupaten Tangerang  

Jadwal operasional Skytrain akan berjalan mulai dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB setiap hari. Waktu tunggu kedatangan tiap kereta akan diset selama 13 menit. Skytrain akan berjalan melalui Terminal 1 Bandara Soetta, Stasiun Kereta Api Bandara Soetta, Terminal 2 Bandara Soetta, dan terminal 3 bandara Soetta.

BACA JUGA: Antisipasi Omicron, Bandara Soetta Larang WNA Dari 14 Negara Masuk ke Indonesia

Meskipun Skytrain sudah beroperasi lagi, bus gratis tetap beroperasi 24 jam untuk melayani penumpang antar terminal di luar jadwal operasional. Berikut ini rute shuttle bus gratis dan berbayar. Gratis Dari TOD M1 – shuttle bus menuju Gedung ACS – Gate 3 Terminal 2 – Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta – Halte kargo – Gate 3 Terminal 3 – Sub Terminal 1A dan 1B – Gedung ACS – TOD M1 (lantai 1). Berbayar Berangkat dari M1 – Gate 5 Terminal 2 – Halte Parkir Inap 1 – Stasiun Kereta Bandara – Halte Imigrasi – Terminal Kargo – Gate 4 Terminal 3 – Sub Terminal 1B – Gedung ACD – TOD M1 (lantai 2).(Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.