Hari Guru Nasional 2021, Wali Kota Tangerang Pastikan Insentif Guru Tetap Ada di Tahun Depan

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memastikan insentif guru di tahun 2022 tetap ada. Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

“Sama semuanya (anggaran insentif di tahun 2022). Sekarang kita belum normal di keuangan daerah, jadi itu pun kita mempertahankan, yang ada kita mempertahankan jangan sampai turun (insentif),” jelasnya usai menghadiri peringatan Hari Guru Nasional 2021,di Ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang, Kamis (25/11/2021).

Arief mengatakan bahwa pemberian insentif tersebut bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang, untuk menghitung beban kerja, tugas dan lain sebagainya.

“Makanya Kota Tangerang diluar itu kita punya insentif yang kita berikan, bukan hanya sekolah negeri tapi seluruh sekolah swasta itu jumlahnya 20 ribuan lebih,” ujarnya.

BACA JUGA: Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Arief mengungkapkan insentif guru memakan anggaran sebesar Rp200 Miliar, dan itu diluar dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (Bopda) SPP yang diberikan untuk sekolah swasta.

“Sehingga antara sekolah negeri dan swasta masyarakat bisa mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin menambahkan untuk sekolah di Kota Tangerang, baik negeri atau pun swasta dan dari SD sederajat serta SMP sederajat para gurunya mendapatkan insentif sebesar Rp650 ribu.

 “Termasuk guru-guru kita yang ada di sekolah negeri ini mendapatkan tunjangan di atas Rp3 juta dan saya rasa ini menjadi  berbeda dengan daerah lain, di Tangerang Selatan masih besaran kita diangkanya. Jadi untuk Kota Tangerang saya rasa guru-guru nya sudah sejahtera, tinggal kita bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Tangerang,” pungkasnya. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.