Hari Batik Nasional 2021, KKN UMT Jalankan Program Kerja Jumantik

oleh -
Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) periode 20 September-20 Oktober 2021 laksanakan proker jumantik.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) periode 20 September-20 Oktober 2021, melaksanakan kegiatan membantu dan menyelenggarakan Program Kerja (Proker) Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, berupa Juru Pemantau Jentik (Jumantik). 

Proker memberantas jentik-jentik nyamuk penyebab penyakit demam berdarah itu dilakukan di RT 02 dan RT 03. “Proker ini adalah proker terbaru, untuk membantu sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan dalam menghindari adanya indikasi Penyakit demam berdarah,” ujar Vira, salah satu anggota kelompok KKN, pada Sabtu (2/10/2021). 

Lebih lanjut Vira mengatakan, proker tersebut dibuat karena saat ini memasuki musim pancaroba, dimana pada musim tersebut menjadi salah satu penyebab adanya penampungan-penampungan air yang tidak diinginkan. 

“Tadi ada di depan rumah warga seperti ban bekas, tong rusak dan sebagainya yang bisa mengundang keberadaan jentik nyamuk,” terangnya. Barang-barang yang tidak terpakai seperti itu, tambah dia, harusnya dikuburkan saja.

BACA JUGA: Bawaslu Gandeng UMT Untuk Sosialisasi Pemilu 

Selain itu, Azhari mahasiswa KKN lainnya mengungkapkan, proker yang juga dilakukan bertepatan dengan hari batik nasional 2021 ini adalah salah satu bentuk upaya memperingati hari besar tersebut. 

“Disini kita semua yang melakukan (sosialisasi) pakai baju batik sebagai bentuk memperingati hari batik nasional,” katanya. 

Azhari berharap sosialisasi yang dilakukan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat di kelurahan lengkong gudang timur, terutama RT 02 dan RT 03. 

“Mudah-mudahan dengan pakai baju batik dapat menarik perhatian dan sosialisasi yang dilakukan dapat memberi dampak positif,” harapnya.(RM2/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.