Harga Sejumlah Bahan Pokok di Kota Serang Mulai Naik

  • Whatsapp
Harga Bahan Pokok di Kota Serang
Pedagang cabai di salah satu pasar tradisional Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang, Banten mengaku sudah mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional menjelang Ramadan hingga Lebaran 2020.

“Kami sudah mengantisipasi itu, kami sudah rapat koordinasi dan nanti bulan depan kami akan melakukan pemantauan stok. Kami sudah punya Protap mengenai kebutuhan sembako hari-hari besar, seperti bulan Ramadan,” kata Kepala Disperindagkop Kota Serang, Yoyo Wicaksono, kepada wartawan, Sabtu (7/2/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Yoyo, komoditas bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan hingga Lebaran yang diprediksi harganya melonjak yaitu cabai, telur dan daging. Saat ini komoditas cabai di pasaran harganya berkisar Rp30 ribu per kilogram dan bawang putih dijual berkisar Rp45 ribu per kilogram.

“Kalau menjelang lebaran permintaan terhadap ketiga komoditas itu sangat tinggi,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Harga Jahe di Pasar Rau Kota Serang Juga Melambung

. Harganya Melonjak, Bawang Putih di Pasaran Banten Dipasok dari Cina

Dengan prediksi lonjakan harga tersebut, Yoyo menyarankan kepada masyarakat untuk mempercayakan kepada pemerintah untuk mengendalikannya. Sebab, kata dia, petugas dari Disperindagkop selalu memantau harga di lapangan.

“Kami juga sudah siap mengantisipasi lonjakan harga sembako. Percayakan semuanya kepada pemerintah, petugas kami setiap hari ada di lapangan untuk memantau harga,” sambungnya.

Yoyo menjelaskan, bahan kebutuhan pokok yang sekarang ini harganya sudah mulai merangkak naik diantaranya cabai, ayam potong, bawang putih dan bawang bombay. “Yang ramai itu bawang putih, termasuk cabai dan beberapa komoditas sayur lainnya,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.