Harga Masker di Kota Serang Banten Melambung

  • Whatsapp
masker
Ilustrasi

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Masuknya virus corona ke Indonesia membuat sebagian besar masyarakat di berbagai daerah khawatir, termasuk di Kota Serang, Banten. Sebagai langkah antisipasi awal penularan virus corona, masyarakat memilih menggunakan masker.

Namun belakangan, alat penutup hidung dan mulut tersebut harganya melonjak. Di Kota Serang, harganya melambung tinggi. Untuk masker dengan isi 50 pcs yang biasanya dijual seharga Rp40.000 per boks, kini mencapai Rp316.000 per boks.

Bacaan Lainnya

Melambungnya harga masker diakui salah satu apotoker di Kota Serang, Banten, Kharunissa. Menurutnya, kenaikan harga masker kemungkinan karena pengaruh wabah virus corona. Khaerunisa juga mengaku pihaknya mendapatkan masker dari distributor dengan harga yang sudah melonjak.

“Sebelumnya naik Rp. 100.000, terus Rp150.000. Sekarang segitu harganya (Rp316.000),” katanya di Kota Serang,  Selasa (3/3/2020).

BACA JUGA:

. Manfaatkan Isu Virus Corona, Petugas Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Cilincing Jakarta

. Satu Pasien RS Drajat Prawira Negara Serang Banten Suspect Corona

. Terkait Corona, RSUD Tangerang Pantau Tujuh Orang WNA dan WNI Yang Baru Datang Dari Luar Negeri

Menurutnya, saat ini masker apoteknya sudah habis terjual. Pihaknya sedang menunggu kiriman dari distributor. Namun itu pun, kata dia, harus menunggu satu sampai empat hari, “Banyak banget yang beli masker, harganya juga mahal minimal beli 1 box itu juga harus nunggu,” imbuhnya.

Kharunissa menjelaskan, tingginya harga masker semenjak adanya virus corona di Cina. Dia pun berharap pemerintah bisa mengontrol harga maupun distribusi masker agar masyarakat mudah mendapatkannya.

“Kami berharap pemerintah yang menjual dengan harga normal,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.