Harga Jahe di Pasar Rau Kota Serang Juga Melambung

  • Whatsapp
harga jahe
Pedagang komoditas bumbu di Pasar Rau, Kota Serang, Banten menyebut kenaikan harga jahe sudah terjadi sejak seminggu lalu.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kota Serang, Banten khawatir dengan masuknya virus corona ke Indonesia. Hingga berbagai upaya antisipasi dilakukan warga. Mulai dengan menggunakan masker hingga meracik jamu sendiri dari jahe. Imbasnya, kedua bahan yang katanya mampu menangkal virus coronA itu harganya melambung.

Harga jahe di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang pun kini melmabung. Banyak warga yang memborong jahe karena dinilai dapat meningkatakan kekebalan tubuh. Sehingga dengan begitu tubuh dinilai tidak mudah terjangkit virus corona.

Bacaan Lainnya

Salah satu pedagang komoditasb bumbu di Pasar Induk Rau, Nuraini mengatakan, sudah seminggu harga jahe naik dari sebelumnya harga Rp32.000 menjadi Rp45.000 per kilogramnya.

“Mungkin karena virus corona,” katanya, Jum’at (6/2/2020).

BACA JUGA:

. Harga Masker di Kota Serang Banten Melambung

. “Mohon Maaf Masker di Pandeglang Sedang Kosong”

. Warga Diminta Tenang, Virus Corona Covid 19 Tak Cocok Dengan Iklim di Indonesia

Namun stok jahe, menurut Nurain,  tidak langka dan banyak, sehingga warga mudah mendapatkan jahe. “Saya dapat pasokan jahe dari petani lokal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Kota Serang, Yoyo Wicaksono mengungkapkan,v sebetulnya jahe sudah naik harganya dari satu bulan lalu. Namun kenaikan harga komoditas bumbu dapur itu, menurut dia, bukan karena merebaknya virus corona.

“Warga tidak perlu panik, kami sudah siap mengantisipasi lonjakan harga sembako,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.