Harga Cabai Merah Keriting, Telur dan Minyak Curah di Pasar Anyar Kota Tangerang Naik

oleh -
Deni (26), pedagang cabai di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Harga cabai merah keriting, telur hingga minyak curah di Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, mengalami kenaikan. Akibatnya para pedagang mengeluh karena omzet mereka mengalami penurunan.

Seperti yang dikatakan oleh Deni (26), pedagang cabai di Pasar Anyar. Ia mengatakan harga cabai merah keriting mengalami kenaikan sebesar Rp16.000 dari Rp32.000 menjadi Rp48.000, sejak awal bulan November ini.

“Hingga tahun baru nanti kemungkinan besar harga terus naik sampai Rp 60.000. Dan feeling saya tidak akan turun hingga awal pergantian tahun tersebut,” kata dia saat ditemui, Rabu (17/11/2021).

Deni menjelaskan kenaikan cabai merah keriting juga dikeluhkan para konsumen. Mayoritas diantara mereka mengurangi kebutuhan tersebut hingga 50 persen. “Biasanya konsumen beli 2 kilo, sekarang paling banyak satu kilo,”  jelasnya.

BACA JUGA: Dampak Pandemi Covid-19, Nilai Tukar Petani Banten Merosot

Selain cabai merah keriting, komoditas lainnya seperti minyak curah juga mengalami kenaikan hingga Rp5.000. Hal itu dijelaskan Andres (37) salah satu pedagang minyak curah.

“Minyak eceran harganya Rp19.500 per kilo. Sedangkan di warung-warung di atas Rp20.000 per kilogram. Kenaikan ini terjadi sejak beberapa bulan yang lalu, bertahap dari Rp14.000 sampai Rp19.000,” katanya.

Akibat kenaikan itu, kata dia, penjualan minyak curah mengalami penurunan. “Biasanya setiap hari saya bisa menjual minyak curah sampai 15 Kg (18 liter0 sekarang paling banyak 10 kilogram,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pedagang telur, Ade (42) mengungkapkan bahwa kenaikan harga telur sudah terjadi sejak satu pekan yang lalu. Dari sebelumnya Rp22.000 menjadi Rp25.000 per Kg.

Itu terjadi, kata dia, karena pandemi COVID-19, sehingga pasokan telur dari distributor terhambat. “Pembeli jelas berkurang karena harga naik. Biasanya tiap hari bisa jual 1 kuintal, sekarang paling banyak setengahnya,” kata dia. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.