Harapan Bupati Lebak di Peringatan Hardiknas 2019

oleh -
PENGHARGAAN : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan selamat kepada tenaga pendidik yang berprestasi usai memimpin upacara peringatan Hardiknas 2019 di Alun-alun Rangkasbitung,Kamis (2/5/2019). Foto : Deddy Sofyan.

LEBAK,R24—Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tanggal 2 Mei akan diperingati sebagai Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional oleh seluruh warga Indonesia. Biasanya instansi pendidikan maupun pemerintahan memperingatinya dengan melakukan upacara, seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Lebak).
Saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2019 yang digelar di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Kamis (2/5/2019) ini, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengutarakan doa serta harapannya bagi dunia pendidikan Tanah Air khususnya di Kabupaten Lebak. Iti berharap agar peringatan Hardiknas kali ini, dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.
“Sesuai dengan tema peringatan Hardiknas 2019 yakni Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan, kita berharap pendidikan di Kabupaten Lebak bisa lebih maju dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Iti.
Bersamaan dengan pelaksanaan upacara memperingati Hardiknas , Iti juga memimpin peringatan Harkitnas Ke-111. Bupati mengatakan, Harkitnas sejatinya menjadi sumber inspirasi dan motivasi Bangsa Indonesia dalam berkiprah di berbagai lapangan pengabdian.
“Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, semoga api semangat ini mampu menjiwai semangat perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan yang kita cinta,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi menuturkan, saat ini Pemkab Lebak terus berupaya untuk memajukan pendidikan serta meningkatkan partisipasi pendidikan baik SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi.
“Alhadmulillah kita telah melaksanakan ujian nasional dan USBN untuk SD dengan lancar dan pemerintah daerah membuka kesempatan kepada siswa siswi yang lulus di fakultas kedokteran negeri untuk ikut program beasiswa di Kabupaten Lebak,” ungkap Wawan.
Dalam peringatan itu juga diberikan penghargaan Hardiknas Award 2019 kepada para insan pendidik yang berdedikasi dan berprestasi serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Lebak. (gel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.