Hantam Valladolid, Barca Rebut Kembali Puncak Klasemen La Liga

oleh -
Messi Barcelona
Lionel Messi dipeluk rekan setimnya usai Barcelona sukses menekuk Real Valladolid 5-1.

REDAKSI24.COM—Barcelona sukses merebut kembali puncak klasemen La Liga.  Blaugrana sukses menghantam  Real Valladolid 5-1 dalam duel yang digelar di Camp Nou, Selasa (29/10/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Barcelona unggul cepat lewat sepakan Clement Lenglet dari dalam kota penalti. Gol ini berawal dari umpan Lionel Messi yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan Valladolid. Bola yang coba dibuang justru mengarah ke Lenglet yang kemudian melepaskan tembakan yang sempat membentur mistar sebelum masuk ke gawang.

Usai gol tersebut, Valladolid  sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Gol balasan tim tamu dibuat oleh Kiko Olivas setelah memanfaatkan situasi bola mati. Valladolid mendapat tendangan bebas di sisi kiri. Tendangan Michel ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen, tapi bola muntah mengenai Olivas dan masuk ke gawang.

Vidal akhirnya mengembalikan keunggulan Barcelona tiga menit kemudian. Messi mengangkat bola melewati pertahanan Valladolid dan dituntaskan dengan sempurna oleh Vidal.

Barcelona memperbesar keunggulan pada menit ke-34. Mereka mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Valladolid. Messi yang jadi eksekutor mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh Jordi Masip.

Blaugrana menambah gol pada menit ke-75. Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan Ivan Rakitic. Messi mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Gol kelimanya Barcelona di laga ini ditutup oleh Luis Suarez. Mantan pemain Liverpool ini  sukses mencetak gol usai menerima umpan terobosan messi.

Dapat tambahan tiga angka, Barcelona naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 22 poin dari 10 pertandingan. Mereka menggusur Granada yang punya 20 poin dan baru akan bertanding melawan Getafe pada Jumat (1/11/2019) dini hari WIB. Sementara itu, Valladolid tertahan di posisi kesembilan dengan 14 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati, Luis Suarez, Lionel Messi.

Real Valladolid: Jordi Masip; Nacho, Federico Barba, Joaquin Fernandez, Kiko Olivas, Pedro Porro; Waldo Rubio, Anuar Mohamed, Michel, Oscar Plano; Sergi Guardiola. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.