Hampir Satu Minggu Pelaksanaan PSBB, Pelanggaran Masih Banyak Ditemui di Tangerang Raya

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie (Baju putih) mantau pelaksaan PSBB di saah satu check point.

TANGERANG, REDAKSI24.COM- Hampir satu minggu pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di berlakukan, masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan ketentuan dari kebijakan pemerintah tersebut.

Seperti yang terlihat di beberapa titik di wilayah Tangerang Raya yaitu, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangeran dan Kabupaten Tangerang. Selain masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan lainnya, beberpa ruas jalan di tiga wilayah tersebut juga terbilang padat.

Bacaan Lainnya

Itu terjadi, salah satunya dikarenakan kebutuhan hidup yang harus membuat mereka keluar rumah untuk beraktivitas. Seperti yang dilakukan oleh Fata (45), warga Kademangan, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (22/4/2020) Ia bersama istrinya, hampir tiap hari masih bolak-balik ke wilayah Bogor, Jawa Barat dengan berbocengan sepeda motor untuk berdagang makanan di daerah itu.

“Tadi pas boncengan sama istri saya sempat diberhentikan di check point, karena saya dan istri pakai masker disuruh lanjut,” kata Fata sembari menambahkan bahwa di sepanjang jalan dari Tangsel menunju Bogor, maupun sebaliknya masih banyak pengendara yang tidak mengenakan masker. Hal itu juga dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. “Ia masih ada yang tidak pakai masker,” kata dia.

Padahal imbauan itu, tambahnya untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. Kondisi yang sama juga terlihat di Kota dan Kabupaten Tangerang. Selain kondisi beberapa ruas jalan di wilayah tersebut masih terbilang ramai, banyak pengendara sepeda motor yang tidak mengemakan masket.

Begitu pula dengan kendaraan roda empat. Tidak sedikit dari kendaraan tersebut minial mengamhkut dua orang dibagian kursi depan. Seperti yang terlihat di sekitar check point di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang.

BACA JUGA:

Putus Mata Pantai Covid-19, IPHI Ajak Masyarakat Patuhi PSBB

Menyikapi hal itu Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Ubaidillah mengatakan, kepadatan lalu lintas menuju Kota maupun luar Tangerang masih padat, karena banyaknya aktivitas industri di wilayah tersebut

Namun demikian kata dia, bila dibandingkan sebelum pelaksanaan PSBB, jumlahnya menurun. ” Kondisi lalu lintas agak padat di pagi dan sore hari karena para karyawan itu berangkat dan pulang kerja,” kata dia. Meski begitu, tambahnya, petugas tetap memberikan imbauan kepada mereka soalnya antisipasi penyebaran Covid 19.

kondisi ini juga terlihat di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang. Masyarakat masih banyak yang keluar rumah karena mereka harus mencari nafkah. ” Ya kalau gak bekerja gimana, sementara kebutuhan terus berjalan,” kata Musa, warga Curug, Kabupaten Tangeran. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.