Halau Pemudik, Forkopimda Pandeglang Perketat Penjagaan Perbatasan

  • Whatsapp
larangan mudik
Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Forkopimda Pandeglang mendirikan posko pemeriksaan di perbatasan Pandeglang-Serang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Memghadapi musim mudik Lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Pandeglang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memperketat kawasan perbatasan. Pengetatan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 melalui jalur transportasi darat.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengakui pihaknya akan memperketat masuknya pemudik di sejumlah perbatasan dengan daerh lain sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 melalui jalur transportasi darat.

Bacaan Lainnya

“Pengawasan setiap perbatasan diperketat dengan mendirikan posko pemeriksaan, bagi warga yang keluar masuk Pandeglang bakal diperiksa,” ungkap Irna, saat meninjau pos cek point di perbatasan Serang-Pandeglang, Senin (4/5/2020).

Menurutnya, penyebaran covid-19 sudah cukup luar biasa dan berbahaya. Maka pemerintah terus memperingatkan agar masyarakat tidak melakukan mudik saat Idul Fitri tahun ini. Larangan mudik dilakukan supaya wabah covid-19 segera berakhir.

“Kami minta masyarakat mengikuti aturan pemerintah terhadap pencegahan penyebaran covid-19. Supaya penyebaran covid-19 segera putus, sayangi keluarga dan tetangga dari virus dengan menunda mudik,” katanya.

BACA JUGA:

. Mahasiswa Bakar E KTP di Depan Disdukcapil Pandeglang

. Kawal Larangan Mudik, Polres Pandeglang Bangun Pospam di Perbatasan

. DPRD Pandeglang Sebut Pembagian Dana TT Covid-19 Tidak Proporsional

Diakuinya, penyebaran covid-19 yang berkepanjangan tentunya akan mengganggu kondusifitas daerah, ekonomi, sosial dan lain sebagainya. Karena itu, pemerintah daerah terus berupaya dalam penanganan dan pencegahan covid-19.

“Saat ini Pemkab Pandeglang bersama jajaran Polri, TNI serta unsur terkait lainnya akan memperketat masuk dan keluar Pandeglang,” ujarnya.

Kapolsek Cadasari, Pandeglang, AKP Lutfi Pamimi Napitulu mengatakan, jajaran Kepolisian, TNI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pandeglang, seperti Dinas Kesehatan,  Dishub, BPBD, Satpol PP dan instansi vertikal lainya, terus melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk Pandeglang.

“Mulai dari pengendara roda dua maupun roda empat, semua diperiksa, cek kesehatan dan cek suhu badan, pemeriksaan akan lebih diperketat,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.