Halau Pedagang, Tim Satgas Covid-19 Tingkat RW di Kabupaten Tangerang Jaga Pintu Masuk Perumahan

oleh -
satgas, covid-19, kabupaten tangerang, RW, pedagang kaki lima, perumahan,
Tim Satgas RW Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, berjaga di depan pintu masuk perumahan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sudah memasuki Minggu ke 4, Tim satuan tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 tingkat RT/RW Perum Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, bekerja keras menghalau pedagang kaki li,a agar tidak berjualan di kawasan perumahan.

Penertiban pedagang yang hendak berjualan di Jalan utama Perum Sudirman Indah dilakukan usai salat subuh. Tim Satgas Covid-19 RW Perum Sudirman Indah dibagi 2 kelompok penjagaan untuk menghalau pedagang agar tidak terbentuk pasar Kaget.

Pintu masuk utama Katomas atau pos keamanan 1 dijaga dari tim RW 06 Kelurahan Tigaraksa, sedangkan pintu masuk dari Jalan Aria Santika dijaga tim Satgas RW 12 Desa Pasir Nangka.

Ketua RT 02/12 Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Nuraeni mengatakan, pihaknya bersama Satgas RW, Karang Taruna dan TP PKK RW 12 sudah bekerja 4 Minggu dalam melakukan penertiban pedagang yang berasal luar perumahan.

“Ini semua demi warga perumahan Sudirman terbebas dari virus corona. Kami antisipasi terjadinya kerumunan,” ujarnya.

BACA JUGA: Bulan Depan Giliran ASN dan TNI/Polri Kabupaten Tangerang Divaksin Covid-19

Ibu Nuraeni satu-satunya ketua RT wanita di RW 12 Desa Pasir Nangka ini mengaku sangat senang bekerja menjaga pintu masuk bersama ketua RW dan ketua RT dan Satgas Covid-19.

“Walau saya wanita, saya tetap semangat menjalankan tugas sebagai ketua RT, seperti saat ini menertibkan pedagang kaki lima,” ujar Nuraeni.

Ketua RW 12 Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Enjen Jaelani menambahkan, tindakan selanjutnya penertiban PKL yang berasal dari luar Perum Sudirman Indah.

“Penertiban PKL sudah sebulan, kami akan evaluasi untuk kebijakan selanjutnya,” ujar Enjen yang ditemui saat menjaga pintu masuk dari arah Jalan Aria Santika, Minggu (14/2/2021).

Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa, Abdul Munir H Syarif Mansyur menyampaikan apresiasi kepada para ketua RT dan jajaran RW 06 Kelurahan Tigaraksa dan RW 12 yang telah bekerja keras untuk menertibkan pedagang di Perum Sudirman Indah.

“Usai salat Subuh kami menjaga pedagang agar tidak masuk perumahan, hasilnya tidak ada lagi kerumunan pedagang,” kata Munir.

Dia menambahkan, pihaknya juga melakukan edukasi penggunaan masker bagi warga yang melintas di pintu masuk perumahan.

Lurah Tigaraksa H Ramawinata mengapresiasi kerja nyata para pengurus RW 06 beserta jajarannya dalam menertibkan PKL sesuai surat edaran Bupati Tangerang.

“Mari tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, dan ingat 4M,” tandas Rama.(IKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.