Hadapi Pilkada Cilegon, Partai Berkarya dan PKS Sepakat Bangun Koalisi

  • Whatsapp
Koalisi Partai Berkarya dan PKS pada Pilkada Cilegon 2020.
Koalisi Partai Berkarya dan PKS pada Pilkada Cilegon 2020.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon dan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon menggelar pertemuan di Gedung Forty, Sabtu (21/3/2020) kemarin. Dalam pertemuan tersebut mereka sepakat untuk membuat Memorandum of Understanding (MoU) untuk berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Berkarya Provinsi Banten, Helldy Agustian mengatakan, dirinya sangat optimis untuk memenangkan perhelatan konstelasi politik dalam Pilkada Cilegon 2020 mendatang. Dengan tertanda tangani nya kesepahaman poltik yang disepakati kedua partai, dirinya yakin mampu bersaing dengan lawan politiknya.

Bacaan Lainnya

“Tentunya saya secara pribadi maupun secara kepartaian, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur jajaran, baik dari PKS maupun Partai Berkarya,” kata Helldy.

BACA JUGA:

Golkar Resmi Umumkan Para Jagoannya di Pilkada Banten, Siapa saja Mereka?

PPP Berharap Hanya Ada 2 Paslon Dalam Pilkada Cilegon

Basmi Covid-19, Pemkot Cilegon Bagi-Bagi Cairan Disinfektan

Ia juga mengatakan, dirinya merasa bangga dan merasa memiliki energi baru dengan terbentuknya poros koalisi pembaharuan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji mengatakan, tandatangan kesepakatan antara DPD Berkarya dengan DPD PKS Kota Cilegon tentu ini tidak main-main. Dirinya mengaku sudah melalui proses yang panjang melalui DPW dan berkonsultasi ke DPP hingga pada akhirnya mengusung Helldy Agustian sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon.

“Nanti, kita akan memilih salah satu kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Wakil Wali Kota Cilegon,” kata Sanuji.

Dirinya mengaku, memiliki banyak kader terbaik yang akan di syurokan dengan partai. Kendati demikian, dirinya juga mengaku akan mempertimbangkan tokoh-tokoh yang sudah merapat ke partainya.
“Kita masih dinamis, napas kita masih panjang, bersama tokoh dan masyarakat kita akan menghantarkan seorang wakil untuk mendampingi Helldy,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku masih menjaga komunikasi politik dengan partai manapun, mulai dari Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra sampai Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Insyaallah, nanti juga pa Helldy akan menjalin komunikasi dengan partai lain diluar PKS dan Berkarya. Intinya, sekali lagi, kita akan merangkul siapa saja yg ingin bergabung dengan koalisi, kita persilahkan. Kalo ternyata partai lain ingin bergabung, kita tampung,” tegasnya. (Firasat/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.