Hadapi Pilkada 2020, PKS Kantongi 2 Pesan Para Ulama Banten

  • Whatsapp
PKS Banten
Para elit PKS Provinsi Banten memaparkan pesan ulama untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020 di empat kota/kabupaten Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Para ulama mulai dari kyai, ustadz, dan organisasi keislaman di Banten, memberikan 2 pesan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

Pesan tersebut pertama, PKS harus menang dan kedua ketika menang dalam perhelatan pilkada harus memperjuangkan aspirasi umat islam. Dengan kata lain tidak melupakan umat islam ketika menjadi pemimpin kelak.

Bacaan Lainnya

Demikian diungkapkan Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Juhaeni M kepada wartawan usai pertemuan dengan ulama di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (25/2/2020). “Acara ini dalam rangka mendengar aspirasi para ulama, kyai di Kota Serang di Banten,” katanya.

Pilkada, kata Juhaeni, menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan itu. PKS juga menerima masukan dari para ulama, kyai dan organisasi keislaman. MAsukan dan saran itu, kata dia, menjadi bahan pertimbangan untuk memutuskan Pilkada di Kabupaten Serang, Cilegon, Pandeglang dan Kota Tangsel.

“Pesan para ulama adalah bagaimana PKS mengusung calon pemimpin yang memperjuangkan aspirasi umat islam. Untuk rekomendasi nama-nama kami sedang berproses dan itu bagian yang kami pertimbangkan,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya masukan dan mendengar dari para kyai, langkah PKS dalam perhelatan Pilkada 2020 menjadi lebih berkah dan lancar. Pesan khususnya, kata dia, bagaimana PKS menang dan bagaimana calon kepala daerah harus berakhlakul karimah.

“Dalam artian santun di awal dan santun di akhir. Artinya ketika menang jangan sampai tidak kenal. Itu yang menjadi perhatian kami,” sambungnya.

BACA JUGA:

. PKS Siapkan Kader Perempuan pada Pilkada 2020

. Ngaku Realistis, PKS Banten Bakal Usung Kader Internal pada Pilkada 2020

. Gelar Rakonwil, PKS Bahas Dua Agenda Besar di Banten

Ketua DPW PKS, Sanuji Pentamarta menjelaskan, pertemuannya dengan para ulam akan terus digelar di kabupaten dan kota yang akan melangsungkan Pemilu 2020. “Pertemuan dengan ulama akan kami teruskan di kabupaten dan kota. PKS akan terus merangkul para ulama menerima nasihat dari para ulama, kyai dan ustadz,” jelasnya.

Sanuji juga menyatakan, calon yang diusung PKS harus menang, karena itu pesan para ulama serta presentase umat. Dengan 2 pesan tersebut, papar Sanuji, akan ditindaklanjuti dengan segera menyusun visi dan misi calon-calon kepala derah yang akan diusung PKS.

“Dua pesan itu kami akan susun dalam visi misi calon-calon kepala daerah yang akan kami usungkita, tentu dengan mendengar nasihat para ulama untuk Banten, karena Banten ini religius, sehingga perlu perhatian yang besar dari calon,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.