Hadapi Petahana, Gerindra Usung Nasrul-Eki pada Pilkada Kabupaten Serang

  • Whatsapp
Pilkada serentak 2020
Ilustrasi - Pilkada serentak 2020

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra merekomendasikan Nasrul Ulum-Eki Baihaki sebagai pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Serang pada Pilkada serentak 2020. Kedua nama tersebut sebelumnya diajukan DPD Gerindra Banten.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat DPP Gerindra nomor 06-771/Rekom/DPP-Gerindra/2020 tertanggal 16 Juni 2020. Dalam surat tersebut DPP memerintahkan seluruh fungsionaris partai di daerah, baik yang duduk di DPR RI, DPRD Banten, DPRD Kabupaten Serang serta seluruh pengurus dan anggota partai Gerindra untuk ikut serta menyukseskan pasangan Balon yang diusung partai dalam Pilkada serentak 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni saat dihubungi mengatakan, sinyal kuat partai memang ke pasangan tersebut dan akan melawan petahana. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa menentukan dua pilihan dalam Pilkada nanti.

“Aspirasi dari konstituen Gerindra menginginkan ada pasangan yang ikut melawan petahana. Keinginan besarnya seperti itu,” katanya, Kamis (18/6/2020).

BACA JUGA: Pilkada Kabupaten Serang, Tatu Kantongi Rekomendasi Nasdem

Akan tetapi, lanjutnya, kewenangan sepenuhnya ada pada DPP. Karena hingga kini DPD masih menunggu surat resmi rekomendasi dari DPP Gerindra tersebut.

“Saya belum punya kewenangan untuk membenarkan atau tidak membenarkan karena belum terima berkas aslinya, namun memang rekomendasi sedang dalam proses,” ujarnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.