Hadapi New Normal, Terminal Pakupatan Kota Serang Siapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
terminal pakupatan
Terminal Pakupatan hanya membuka layanan bus AKDP selama masa pandemi covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten telah menyepakati akan dilaksanakannya normal baru atau new normal. Alasan diterapkannya new normal dengan mempertimbangkan ekonomi masyarakat di Ibu Kota Provinsi Banten itu.

Kepala Terminal Pakupatan, Waluyo Diyanto mengatakan, dalam menyambut new normal itu pihaknya sedang mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan kesehatan covid-19 bagi para pengguna jasa transportasi.

Bacaan Lainnya

“SOP yang dimaksud terkait protokoler kesehatan dalam memberikan dan menjalankan pelayanan di terminal terhadap petugas, penumpang dan awal kendaraan,” katanya kepada Redaksi24.com, Senin (8/6/2020).

Menurut Waluyo, skenario SOP protokol kesehatan yang akan diterapkan di Terminal Pakupatan akan ada pelayanan khusus, tidak seperti biasanya. SOP itu, menurut dia, nantinya disiapkan atau dirumuskan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Kementerian terkait.

“Sedang dipersiapkan BPTD dan Kementerian terkait SOP. Kalau asumsi kami pasti ada pelayanan khusus mengenai protokoler kesehatan, pasti ada yang berubah dalam menghadapi new normal,” jelasnya.

Disinggung operasional angkutan umum, Waluyo menyebut, sampai saat ini Terminal Pakupatan, belum buka pelayanan armada bus antar kota antar provinsi (AKAP). Namun hanya untuk armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Pihaknya juga masih menunggu arahan resmi terkait pembukaan pelayanan jasa transportasi itu.

“Belum ada arahan resmi dari BPTD sampai saat ini. Masih belum ada pelayanan AKAP, hanya untuk AKDP,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.