Hadapi Era Baru, Wali Kota Cek Kesiapan Tempat Usaha

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (Kanan) cek kesiapan tempat usaha jelang new normal.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan TNI dan Polri lakukan pengecekan di pusat keramaian. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan jika New Normal atau era baru diterapkan.

Penerapan era baru itu tidak lain untuk
menumbuhkan kembali perekonomian di tengah pandemi Covid-1. Rencananya pemerintah akan menerapkan new normal di pusat pusat keramaian, seperti restauran, mal dan tempat yang kerap dikunjungi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan pengecekan mulai dari stasiun Kota Tangerang, Pasar Anyar, stasiun Tanah Tinggi, Terminal Poris, Hotel Novotel dan terakhir di pusat perbelanjaan TangCity,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Selasa (9/6/2020).

Dalam peninjauan itu, kata Arief, kebanyakan dari pusat pertokoan sudah menyiapkan protokol kesehatan sebagaimana seharunya. “Jadi, apabila nantinya pemerintah sudah mengijinkan tempat keramaian seperti restoran, mal dan supermaket untuk buka, mereka sudah siap dengan protokol kesehatannya, baik melalui screening, cuci tangan dan jaga jarak di setiap tempat,” kata dia.

Dan masyarakatpun, kata Arief, harus tetap menjaga aturan atau protokol kesehatan sebagaimana mestinya. ” Ya meskipun new normal ini belum diberlakuan, kita harus tetap mempersiapkannya,” kata Arief sembari menambahkan hingga kini pihaknya masih koordinasi dengan pihak terkait soal rencana pelaksanaan new normal. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.